pulsa-logo

Inbox by GMail


Galing

Jum'at, 28 November 2014 • 13:40


Inbox by Gmail adalah aplikasi email terbaru besutan Google yang disiapkan sebagai aplikasi alternatif pengelola Gmail yang dapat berjalan di perangkat dengan sistem operasi Android dan iOS. Pengguna yang ingin memasang aplikasi ini harus lebih dulu mengirimkan email permintaan undangan ke inbox@google.com. Penasaran? Simak aksinya dalamn tips berikut:

Instalasi Inbox by Gmail

1. Kirimkan sebuah email ke inbox@google.com yang berisi permintaan untuk mendapatkan undangan mencoba Inbox by Gmail.

2. Begitu email terkirim, Google akan mengirimkan Anda sebuah email satu arah yang berisi ucapan terima kasih telah mengirimkan sebuah permintaan undangan. Anda tidak perlu menjawab email ini.

3. Setelah Anda mendapatkan email undangan, silakan pilih tombol Android untuk mendownload aplikasi berukuran 36MB tersebut dari Play Store. Anda juga dapat merekomendasikan teman Anda untuk mendapatkan undangan ini dengan mem-forward email tersebut kepada teman. Uniknya, Email yang Anda forward tidak akan diterima oleh teman Anda karena Google secara otomatis akan menganggap email tersebut sebagai permintaan kepada Google untuk memberikan undangan kepada teman Anda.



4. Meskipun Anda telah memasang aplikasi ini, aplikasi Gmail for Android yang secara default terpasang di ponsel Anda tetap dapat Anda gunakan seperti biasa.

5. Sesudah aplikasi berhasil dipasang, Anda akan diminta untuk memilih akun Gmail yang ingin Anda pakai. Selain menggunakan akun Gmail yang terdaftar pada ponsel, Anda juga dapat menggunakan akun Gmail lain dengan lebih dulu memasukkan informasi login dan password yang diminta.