pulsa-logo

Semakin Seru dengan BBM Baru!


Epi Kusnara

Selasa, 02 Desember 2014 • 16:13


Beberapa waktu lalu, BlackBerry telah memberikan update untuk pengguna BBM di perangkat BB10, Android dan iOS. Update tersebut membawa perubahan di segi tampilan dan juga membawa beberapa fitur baru. Kali ini BBM mengadaptasi fitur Timed Message a’la Snap dan juga fitur Retract Message. Serta, disematkan fitur BBM Meeting.

Baca juga:

Memperluas Ruang Penyimpanan Internal BB10

Trik Jalankan Aplikasi dengan "Google Play Service" di BB10

10 Tips Optimal Kamera BlackBerry 10

Berikut keseruan yang didapat jika menggunakan BBM baru:

1. Timed Message


Seperti Snap, BBM kini bisa membuat pesan yang dikirim otomatis hilang sesuai waktu yang telah kita atur. Kita juga memiliki keleluasaan untuk mengatur apakah pesan yang akan dikirimkan adalah pesan berwaktu, atau pesan biasa.

Caranya, saat kita akan mengirim pesan/gambar, kita tinggal atur waktu dengan menekan ikon yang menyerupai ikon kirim namun terdapat logo jam yang ada disamping kotak pesan. Lalu atur waktunya dari 0 hingga 25 detik.

Untuk membuka pesan/gambar yang berbatas waktu, kita tinggal menekan dan menahan pesannya, lalu kita bisa membacanya sesuai wakttu yang telah diset pengirim. Setelah dibuka dan melebihi batas waktu, maka pesan akan otomatis hilang.

2. Screenshot Detection

Sebagai fitur lanjutan dari Timed Message, BBM juga menyertakan fitur Screenshot Detection yang secara otomatis akan memberikan pemberitahuan kepada pengirim, jika penerima pesan berbatas waktu mengcapture pesan tersebut.

Dengan fitur ini, keamanan dan kenyamanan pengguna dalam berkirim pesan benar-benar diperhatikan oleh BBM.

3. Retract Message

Pernahkah salah kirim BBM karena keasyikan chat dengan banyak orang? Pasti akan sangat malu, apalagi jika pesan yang dikirimkan adalah pesan yang sangat pribadi.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, BBM menyediakan fitur Retract Message yang memungkinkan pengirim pesan untuk menarik kembali pesan yang sudah dikirimkan. Jika di retract, pesan yang sudah terkirim akan hilang di penerimanya.

Cara melakukan retract message adalah dengan menekan dan menahan pesan yang terkirimnya, lalu pilih Retrcat Message.