pulsa-logo

Optimalisasi Olah Foto Dengan Photoshop Express


Aldrin Symu

Rabu, 21 Januari 2015 • 14:09

Photoshop Express, aplikasi, tabloid Windows Phone, looks, adjustments, border, crop, red eye, fotography, tabloid pulsa


gambar: photoshop expressgambar: photoshop express

Buat Anda yang hobi fotography, aplikasi pengolah image pastilah sangat dibutuhkan. Demikian juga halnya pengolah foto yang terdapat pada yaitu Adobe Photoshop Express.

Aplikasi buatan Adobe Systems Incorporated ini merupakan aplikasi gratis yang dapat ditambahkan untuk keperluan olah image standard. Mau tau lebih jelas? Berikut tips penggunaannya.

Baca juga:

Photoshop Express Kini Hadir di Windows Phone 8

5 Tips Wajib Pengguna Windows Phone

Seperti biasa, buka AppStore dan cari Adobe Photoshop Express kemudian instal. Sesuai dengan namanya (Express), aplikasi ini tidaklah persis sama dengan Adobe Photoshop versi PC yang begitu komplit dan rumit.



Setelah diinstal, buka aplikasi. Aplikasi ini terdiri dari 5 fitur utama yaitu 'looks', 'adjustments', 'border', 'crop' dan 'red eye'.

Fitur pertama yaitu looks, menyediakan beberapa efek mulai dari normal, vibrant, autumn, spring, summer, winter, invert, bueno, postel, haze, koi, aquatic, misty dan masih banyak lagi. Begitu efek ini dipilih maka efek langsung diterapkan pada iamge tersebut. Fitur looks itu sendiri masih menyediakan 'premium looks' dan beberapa diantaranya tidak gratis alias berbayar.

Fitur lainnya adalah 'border'. Border terdiri dari 3 komponen utama yaitu basic, edges dan frames. Tidak hanya sekedar border biasa, karena Anda masih dapat mengaktifkan 'quickfix' (fix otomatis) dan memilih kurang lebih 32 efek mulai dari basic hingga frame tersebut.

Sedangkan pada fitur 'crop', Anda dapat mengatur tingkat ketajaman hingga besaran rasio. Mengubah tampilan image dalam format 'flip' atau melakukan 'rotate'.

Hasil foto tersebut juga dapat Anda sesuaikan dengan beragam ukuran kertas standard yang ada seperti portrait, landscape, 3x4, 7x5, 8x10, 10x8 dan masih banyak lagi.

Terakhir adalah fitur 'red eye'. Fitur ini akan melakukan 'auto fix' dengan menyentuh bagian mana yang 'over'.

Namun bila ternyata Anda merasa kurang puas, efek tersebut dapat dibatalkan dengan mengklik tombol ‘undo’ yang terdapat di bagian bawah layar. Setelah disave, Anda dapat melakukan 'share' atau upload ke 'revel'. Anda dapat melakukan share ke perangkat lain via bluetooth atau ke OneNote serta share ke email, messanger atau media sosial.

Selamat mencoba.

Aldrin Symu

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42