Atrk
ads skin gagal

Cara Asyik Kelola Dokumen di BB10

Prev
Next »

gambar: ilustrasi, blackberry logogambar: ilustrasi, blackberry logo

BlackBerry sudah lama dikenal sebagai smartphone yang digunakan oleh kalangan korporat bisnis karena keamanannya dan juga ciri khas keyboardnya yang memudahkan penggunanya dalam mengetik secara cepat dan tepat suatu dokumen. Namun, pada kenyataannya BlackBerry banyak juga digunakan oleh konsumen yang hanya berjalan sebagai pengguna biasa, bukan dari kalangan korporat. Nah, selain digunakan sebagai sarana untuk mengetik dokumen, BlackBerry juga asyik untuk digunakan dalam mengolah dokumen.

• Utamakan Prioritas

Jika Anda merupakan orang yang aktif dan sering menggunakan email untuk berkomunikasi dengan banyak kolega anda atau bahkan pernah digunakan untuk berlangganan kabar tertentu, terkadang mungkin mengalami saat dimana bingung mana email yang merupakan prioritas atau hanya sebagai email biasa atau bahkan spam. Demi mengantisipasi hal ini, BlackBerry menyediakan fitur Priority Hub di BlackBerry yang akan menyaring email masuk berdasarkan proritas yang diatur oleh kita. Di Priority Hub kita bisa membuat kontak-kontak yang sering berhubungan dengan kita sebagai Priority Contact, sehingga email yang dikirimkan dari kontak yang kita prioritaskan tidak akan masuk dan menyatu dengan email lain yang ada di folder email lainnya.

Baca juga:
Semakin Produktif Dengan Kalender Blackberry 10
Mengetik Asyik di BB10
Cara Menginstal File Bar Dengan Sachesi

Cara untuk memanfaatkan fitur Priority Hub adalah sebagai berikut:

1. Masuk dulu ke folder email yang akan kita atur untuk memiliki priority contactnya, misalnya disini PULSA menggunakan email Tabloid PULSA.

1

2. Di folder email yang tadi, kita cari salah satu email yang dikirimkan oleh orang yang akan kita atur sebagai priority contact. Setelah itu, tekan dan tahan email tersebut, lalu pilih Add Priority.

2

3. Akan muncul pilihan untuk memilih, apakah semua email yang dikirim oleh kontak tersebut ke depannya akan dijadikan prioritas atau hanya percakapan tersebut saja yang akan dijadikan sebagai prioritas. Jika kita ingin menjadikan semua email yang masuk dari kontak tersebut sebagai prioritas, maka kita pilih pilihan yang This contact is priority.

3

4. Setelah kita set sebagai priority contact, maka ke depannya semua email yang dikirimkan oleh kontak tersebut akan bisa diakses dari folder Priority Hub. Dengan demikian, email yang dari kita terima dari kontak prioritas dapat langsung kita respon tanpa bingung karena bercampur dengan email lain.

4

5. Jika kita merasa kontak tersebut tidak lagi sebagai prioritas, kita bisa menghapus kontak tersebut dari daftar prioritas dengan memilih Remove Priority di menu yang sama dengan saat kita akan mengatur kontak sebagai prioritas.

5

Prev
Next »
Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Monday, 02 February 2015 17:14
  • font size