pulsa-logo

Akses WhatsApp dari PC


Galing

Rabu, 25 Februari 2015 • 11:03

WhatsApp, PC, Facebook, Google Chrome, jejaring sosial


Setelah ramai dikabarkan akan segere merilis WhatsApp versi desktop PC, CEO WhatsApp, Jan Koum dalam sebuah status di Facebook secara resmi memastikan pembukaan akses WhatsApp dari desktop PC. Berbeda dengan rumor sebelumnya, pengguna justru tidak perlu menginstal aplikasi apapun untuk menikmatinya. Penasaran? Simak uraian lengkapnya:

Baca juga:

Fitur Panggilan di WhatsApp Mulai Menyambangi Beberapa Pengguna

10 Aplikasi Wajib Android

1. Gunakan browser Google Chrome untuk masuk ke alamat berikut: https://web.whatsapp.com/.

2. Selanjutnya dari aplikasi WhatsApp ponsel Anda, silakan masuk ke menu lalu pilih WhatsApp Web.



3. Arahkan kamera ponsel Anda ke QR Code yang tertera pada halaman web yang Anda buka.

4. Begitu QR Code terdeteksi oleh kamera ponsel, maka pengguna akan secara otomatis login ke akun WhatsApp yang sama dengan yang Anda gunakan di ponsel.

5. Jika Anda ingin mendapatkan notifikasi untuk setiap pesan baru yang masuk, maka Anda tinggal mengaktifkannya dengan memilih turn on dekstop notifications. Lanjutkan allow untuk memberikan persetujuan aktivasi dan WhatsApp akan secara otomatis mengirimkan notifikasi begitu ada pesan baru yang masuk.

6. Satu hal yang patut Anda ketahui, WhatsApp akan secara berkesinambungan melakukan sinkronisasi pesan yang terdapat pada ponsel dengan dekstop. Untuk itu pengguna disarankan menggunakan jaringan Wi-Fi guna menghemat pemakaian data serta baterai ponsel.

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42