pulsa-logo

Lebih Dalam mengenal BlackBerry 10.3.1 (Bagian 1)


Epi Kusnara

Selasa, 28 April 2015 • 15:37

BlackBerry 10.3.1, BlackBerry 10, BlackBerry Passport, BlackBerry Classic, tabloid BBM, BB, tabloid pulsa


gambar: blackberry 10.3.1, blackberryczechgambar: blackberry 10.3.1, blackberryczech

BlackBerry secara resmi telah menggulirkan OS terbaru mereka beberapa waktu lalu, yaitu BlackBerry 10.3.1. BlackBerry 10.3.1 merupakan lompatan tertinggi dari sistem operasi BlackBerry 10. Yang dimana sistem operasi 10.3 secara eksklusif tersedia secasra resmi hanya untuk BlackBerry Passport dan Classic.

Adapun perangkat BlackBerry 10 yang rilis lebih awal kini bisa langsung menikmati update resti dari sistem operasi BlackBerry 10.2.1 dengan langsung lompat ke sistem  BlackBerry 10.3.1. Update yang digulirkan berupa sistem update OTA ini bisa ditemukan si menu Setting – Software Updates.

Bagi Anda yang sebelumnya menggunakan perangkat BlackBerry dengan sistem operasi 10.2.1, pasti akan sedikit terkejut dengan perubahan besar yang dibawa oleh BlackBerry 10.3.1 ini. Perubahan apa saja yang dibawa oleh BlackBerry 10.3.1? Berikut PULSA coba menjabarkannya di Tips PULSA kali ini.

1. Interface Segar

Berbeda dengan BlackBerry 10.2.1 yang menggunakan latar belakang berupa kotak berwarna gelap di setiap ikon aplikasinya, tampilan ikon pada homescreen di BlackBerry 10.3.1 kini tidak memiliki latar belakang berupa kotak berwarna gelap. Dampaknya, selain memberikan tampilan yang tampak segar dan bersih, juga jadi mampu menampung lebih banyak ikon aplikasi.



Selain itu, disediakan juga Homescreen utama yang akan berguna untuk menampung Active Frame dari aplikasi yang sedang berjalan. Saat semua Active Frame ditutup, homescreennya akan tetap ada dan menampilkan homescreen kosong untuk menampilkan tampilan tanggal.