pulsa-logo

Lebih Dalam mengenal BlackBerry 10.3.1 (Bagian 2)


Epi Kusnara

Kamis, 21 Mei 2015 • 16:03

BlackBerry 10.3.1, android, tabloid BlackBerry 10, BB, BBM, aplikasi, LINE, Instagram, iPhone, tabloid pulsa


gambar: blackberry 10.3.1, blackberryczechgambar: blackberry 10.3.1, blackberryczech

Melanjutkan tips sebelumnya tentang Lebih Dalam mengenal BlackBerry 10.3.1 bagian pertama di edisi lalu yang fokus pada perubahan interface dan menu akses yang dibawanya, di edisi ini PULSA akan mengajak Anda untuk mengenal lebih jauh perubahan sistem setting yang dibawa oleh BlackBerry 10.3.1.

Baca juga:

Lebih Dalam mengenal BlackBerry 10.3.1 (Bagian 1)

Perubahan sistem setting yang dibawanya meliputi banyak perubahan fungsi dan fitur yang dimiliki oleh BlackBery 10. Berikut PULSA coba uraikan beberapa perubahan pada sistem setting yang dibawa oleh BlackBerry 10.3.1.

1. Better Android Runtime

Seperti yang pernah PULSA singgung di Tips PULSA sebelumnya, bahwa di BlackBerry 10.3.1 ini BlackBerry semakin meningkatkan kemampuan Android Runtimenya. Berkat peningkatan ini, perangkat BlackBerry 10 kini mampu menjalankan aplikasi Android dengan lebih baik, bahkan sudah mampu menjalankan aplikasi hasil modding/patching dengan baik. Peningkatan tersebut kentara di aplikasi LINE yang kini sudah mampu melakukan video chat dengan lancar di BlackBerry 10.3.1 dan juga lancarnya notifikasi di hub, kemampuan upload dan rekam video di Path juga Instagram, serta mampu menjalankan Playstore hasil patching.


2. Advanced Interaction

Di menu Advanced Interaction, pengguna BlackBerry 10 diberikan kemudahan dalam melakukan perintah-perintah khusus pada perangkatnya dengan memanfaatkan sensor yang ada di perangkatnya.

Lift to wake yang jika diaktifkan akan memungkinkan layar secara otomatis menyala saat diambil dalam keadaan layar padam dari permukaan yang rata, serta Flip to save power yang jika diaktifkan akan secara otomatis membuat layar padam saat diletakan dalam posisi telungkup, dan juga fungsi Hold to stay awake yang akan membuat layar tetap menyala selama perangkat BlackBerry 10 dalam genggaman.