pulsa-logo

Media Explorer, Penjelajah Alternatif


Aldrin Symu

Rabu, 10 Juni 2015 • 17:32

Media Explorer, Windows phone, tabloid cloud, aplikasi, Google Mail, One Note, OneDrive, Windows eksplorer, tabloid pulsa


gambar: media explorer windows phone, sumber: wpxboxgambar: media explorer windows phone, sumber: wpxbox

Windows eksplorer merupakan aplikasi penjelajah file bawaan Windows. Namun bila Anda menginginkan aplikasi eksplorer alternatif, mungkin Media Explorer merupakan pilihan pas.

Media explorer merupakan aplikasi eksplorasi yang membantu Anda untuk mengatur semua media penyimpanan, cloud dan internal dengan mudah. Anda dapat memindahkan, mengcopy, membuang, mencari dan menjelajah dalam hirarki. Anda juga dapat melakukan download file, upload file atau memindahkan file dari media penyimpanan lokal ataupun layanan online.

Aplikasi ini mendukung bermacam storage baik itu berupa SD card, internal ponsel, personal One Drive maupun shared One Drive. Aplikasi dapat didownload secara gratis pada appstore.

Saat pertama membuka aplikasi, Anda akan langsung disuguhkan dengan folder yang terdapat pada storage internal. Bila ingin melihat folder yang terdapat pada SD card, Anda dapat menambahkan shortcut tersendiri.



Setiap file yang terlihat, maka akan langsung terlihat jenis file tersebut. Bila file tersebut merupakan file image, maka thumbnailnya akan terlihat dalam format grid.

Sedangkan bila file multimedia, Anda dapat langsung memainkan file tersebut seketika. Dalam posisi tersebut, Anda dapat menghentikan, memajukan atau memajukan file yang ingin dimainkan.

Bila file tersebut merupakan file pengolah dokumen seperti pdf, aplikasi mampu menampilkan langsung tanpa membuka aplikasi penampil dokumen yang terlihat terlebih dahulu.

Bila Anda ingin mencari sebuah file dalam folder tertentu, cukup ketikkan kata yang dicari, maka aplikasi akan menampilkan hasil pencarian yang mendekati atau mengandung unsur kata tersebut.

Bila Anda ingin melakukan sharing atau mengupload file tertentu maka cukup memilih share > pilih Google Mail, One Note atau OneDrive > pilih file yang ingin di share > maka proses upload akan terjadi dengan notifikasi bila proses sedang selesai.