pulsa-logo

Menjalankan Aplikasi Sosial Secara Otomatis


PULSA

Kamis, 06 Agustus 2015 • 14:47


Apakah ponsel yang Anda gunakan dapat menjalankan aplikasi secara otomatis begitu Anda selesai menjalankan satu aplikasi tertentu? Jika belum, Anda dapat mulai mencobanya sekarang. Dengan kemampuan untuk menjalankan dua aplikasi secara berurutan, pengguna dapat memposting foto di Instagram dan Twitter, mengaktifkan mode silent saat memasuki lokasi tertentu serta masih banyak lagi fungsi lain yang dapat dijalankan.  Penasaran? Simak tips ringkasnya berikut ini:

1. Download dan instal IF by IFTTT dari Play Store.

2. Berikutnya, Anda akan menerima beberapa informasi cara penggunaan aplikasi tersebut.

3. Selanjutnya Anda dapat mendaftarkan akun baru dengan memasukkan alamat email, user name dan password.

4. Anda bisa memilih beragam pilihan resep menjalankan aplikasi secara otomatis yang disediakan dalam beberapa kategori. Misal untuk fungsi panggilan Anda bisa memilih Android Phone Call dan melanjutkannya dengan browse recipes.


5. IFTTT menyediakan berbagai pilihan panggilan seperti When You Miss a call send them a text saying you'll call later yang memungkinkan Anda untuk mengirimkan pesan sms yang sudah Anda tentukan sebelumnya setiap kali ada panggilan masuk yang tak terjawab dari nomor tertentu.

6. Agar dapat mengirimkan sms secara otomatis, Anda harus mengisikan nomor telepon dan bunyi pesan yang akan dikirimkan dan melanjutkannya dengan menekan add recipe.

7. Anda juga bisa mengaktifkan notifikasi yang menunjukkan resep ini sedang aktif guna menghindari terkurasnya pulsa untuk biaya mengirim sms.

8. Jika Anda tidak mendapatkan opsi resep yang sesuai di layar depan, pengguna bisa mencarinya dengan memilih ikon yang berada di sudut kanan atas lalu meneruskannya dengan memilih ikon tambah.

9. IFTTT menyediakan lebih banyak kategori resep yang dibagi lagi berdasarkan koleksi, featured, trending dan all time.

10. Bagi pengguna yang hobi belanja online, recipes for online shopper memungkinkan Anda untuk selalu update dengan beragam info produk terkini serta tawaran diskon yang paling menarik. Sementara untuk mengontrol ponsel Anda, pengguna bisa memilih recipes for Android.