pulsa-logo

Hemat Produktivitas Dengan BlackBerry Blend


Epi Kusnara

Selasa, 11 Agustus 2015 • 16:22

blackberry, aplikasi, fitur, blackbery blend, tabloid pulsa


Apakah Anda termasuk orang yang bekerja di depan perangkat PC saat di kantor atau di rumah? Dan menjadikan perangkat BlackBerry 10 Anda sebagai perangkat utama untuk berkomunikasi lewat BBM, SMS dan juga mengatur agenda harian Anda? Anda pasti pernah mengalami masa sibuk dimana BBM dan SMS penting terus masuk, sementara pekerjaan di perangkat PCr Anda pun harus tetap dikerjakan. Anda akan sibuk berpindah pandangan dan tangan dari  PC ke perangkat BlackBerry 10 Anda, sehingga akan membuat Anda kehilangan produktivitas bekerja dan juga menjadi lelah tangan dan mata.

Pada update BlackBerry 10.3.1 yang dirilis secara global untuk semua perangkat BlackBerry 10 tidak hanya membawa perubahan di sisi interface dan fitur di perangkat BlackBerry 10 saja. Tapi juga menambahkan fungsi BlackBerry Blend. BlackBerry Blend akan membantu Anda memecahkan masalah kesibukan bekerja Anda, karena BlackBerry Blend memungkinkan Anda untuk bekerja di depan perangkat komputer dan membalas pesan BBM juga SMS penting langsung dari perangkat komputer Anda tanpa harus beralih tangan dan pandangan ke perangkat BlackBerry 10 Anda.

Apa saja yang diperlukan dan bagaimana cara menggunakan BlackBerry Blend? Berikut PULSA akan membahasnya pada tips kali ini.

1. Yang harus dimiliki pertama kali adalah PC (Windows atau Mac) yang telah terinstal BlackBerry Link dan BlackBerry Blend. Jika belum terinstal, bisa mendownloadnya di Sini dan Sini

2. Jika keduanya telah terinstal, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan fungsi Blend di perangkat BlackBerry 10. Pastikan Blend yang terinstal di PC dan perangkat BlackBerry kita sama-sama menggunakan versi yang baru, agar dapat terhubung dengan lancar. Pada tips ini PULSA menggunakan versi beta terbaru BlackBerry Blend.

 

3. Pada pilihan Go to Device Connections Settings, pastikan untuk mengaktifkan Allow Connections.  Pada pilihan Use Mobile Network, jika memang ingin menggunakan mobile data pada saat terkoneksi Blend, makan boleh diaktifkan.


 

4. BlackBerry Blend dapat terkoneksi dengan mobile data, USB atau jaringan WiFi. Pastikan PC dan perangkat BlackBerry 10 kita terkoneksi dengan internet. Jika tidak ada jaringan WiFi yang dapat digunakan oleh perangkat PC kita, kita bisa menggunakan USB Tethering menggunakan kabel USB dan secara otomatis menggunakan Blend dengan jalur USB.

5. Setelah perangkat BlackBerry 10 terhubung dnegan komputer, lalu buka BlackBerry Blend di PC kita. Tunggu hingga proses Initializing muncul. Jika tidak muncul juga, coba tutup BlackBerry Blend, lalu buka BlackBerry Link. Pastikan status perangkat BlackBerry kita terhubung di BlackBerry Link. Jika perangkat BlackBerry 10 kita menggunakan password, maka kita harus memasukan password perangkat kita terlebih dahulu.

 

6. Jika sukses, akan muncul keterangan Succesfully connected to, dan Loading your dashboard.

 

7. Seterusnya kita akan dihadapkan pada tampilan Dashboard BlackBerry Blend. Disini kita bisa mengakses Hub, BBM, SMS, Calendar, Contact dan juga File Manager. Dengan memilih mana yang akan kita akses, kita bisa membalas pesan, membuat pesan baru, menghapus pesan, melihat dan membuat agenda, dan lain sebagainya. Blend belum mendukung kemampuan panggilan suara.

 

8. Seperti halnya pada perangkat BlackBerry 10, kita juga bisa membuat pesan BBM baru, membalas pesan BBM, mengirim gambar, melihat Recent Updates teman kita, mengelola Group, mengomentari Channel, dan lainnya. Sayangnya, belum menyediakan fungsi untuk mengganti Display Picture BBM dan juga membuat postingan channel.

 

9. BlackBerry Blend juga memungkinkan kita untuk mengelola file yang ada di perangkat BlackBerry 10 kita langsung dari PC kita, atau mengelola file di PC kita langsung dari PC (hanya directory tertentu).

Jika kita menggunakan jaringan WiFi atau mobil untuk terhubung dengan BlackBerry Blend, memungkinkan kita menyimpan perangkat BlackBerry 10 kita jauh dari jangkauan (misal sedang dicharge), tapi kita tidak akan ketinggalan pesan baru yang masuk ke perangkat BlackBerry 10 kita.

Ayo gunakan BlackBerry Blend untuk menjaga produktivitas bekerja kita. Selamat mencoba!

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42