pulsa-logo

Mengintip Fitur-Fitur Unik di iOS 9.3


Ahmad S.

Selasa, 08 Maret 2016 • 11:25


Edisi lalu, kita telah membahas bagaimana caranya agar kita terdaftar di program preview OS yang akan dirilis kelak. Kali ini, kita akan intip fitur-fitur tambahan apa saja yang hadir di update-an tersebut. Minimal, kita bisa memutuskan apakah kita akan mengupdate OS pada gelombang update selanjutnya, atau tidak.

Setelah masuk ke program preview beta, PULSA menemukan sejumlah fitur tambahan menarik. Yang membedakan OS versi anyar nanti dengan OS yang skearang secara ofisial berjalan di iPhone kita.

1.    Night Shift

Fitur ini berguna untuk merubah temperatur warna backlight pada iPhone sehingga tidak membuat mata Anda lelah. Fitur ini dimaksudkan untuk membuat jadwal tidur Anda tidak terganggu oleh aktivitas browsing pesan dan aplikasi di iPhone. Kita bisa mengaktifkannya secara manual atau terjadwal, sehingga di jam-jam tidur misalnya, ia bisa merubah tampilan layar dan bisa sebagai pengingat juga untuk Anda agar segera tidur.

Aplikasi ini sangat membantu kami, terlebih ketika sudah kecanduan serial drama yang ditayangkan Netflix. Ketika mata terarah pada layar ponsel, maka kita tidak akan sadar pada waktu. Night shift kemudian akan memberi tanda dengan merubah temperatur layar agar jadwal tidur kami tidak terlewatkan.

Cara mengaksesnya, adalah melalui fitur Setting > Display > lalu Night Shift. Di sini Anda bisa mengaturnya secara manual, atau kami rekomendasikan untuk mengaturnya secara terjadwal lewat bagian scheduled.