pulsa-logo

Cara Sederhana Buka Password di Mozilla Firefox


Aldrin Symu

Selasa, 10 Mei 2016 • 19:20

cara, sederhana, buka, password, mozilla, firefox


Ada banyak browser yang dapat diinstal pada ponsel Android, salah satunya adalah Mozilla Forefox. Sama dengan browser mobile lain, kelebihan browser satu ini adalah sinkronisasi antara browser yang ada di PC/laptop dengan yang ada di ponsel. Sinkronisasi yang tersedia pada browser ini meliputi bookmark, riwayat dan semua fitur yang terdapat pada browser untuk PC/laptop termasuk password.

Bila Anda menggunakan browser lain (selain Mozilla) bisa jadi Anda terlupa dengan username atau password yang digunakan. Bagaimana cara untuk melihat username dan password yang telah Anda simpan di Mozilla? Berikut langkah sederhana untuk membukanya.

Saat membuka browser Mozilla pada ponsel, Anda akan dihadapkan pada halaman kosong yang berisikan situs populer, bookmark, riwayat, tab yang disinkronkan, tab terbaru dan daftar bacaan.

Pada pojok kanan atas, terdapat menu yang digambarkan dengan 3 titik. Klik 3 titik tersebut. Anda akan melihat menu-menu yang ada didalamnya. Pilih ‘pengaturan’, dan Anda akan melihat menu pada akun Anda yang terdiri dari umum, cari, privasi, aksesibilitas, tingkat lanjut, hapus data pribadi dan tentang mozilla firefox. Pilih ‘privasi’.

Sedangkan pada privasi terdapat beberapa pengaturan lainnya dengan model centang. Pilih ‘kelola info masuk’.


 

Anda akan melihat url atau situs yang telah Anda simpan pengelolaan login nya. Berbeda dengan Mozilla Firefox versi desktop atau PC. Bila pada PC/laptop semua username dan password dapat Anda lihat dalam format memanjang kebawah. Sedangkan pada ponsel, Anda melihatnya dengan memilih salah satu url atau alamat situs yang ingin dilihat. Sentuh sekali pada url tertentu dan Anda akan melihat 5 pilihan yaitu show password, copy password, copy username, edit login dan delete. Pilih ‘show password’.

Dengan memilih edit login Anda akan dapat melihat username dan password yang ada. Sekedar mengingatkan, apabila disini Anda melakukan perubahan atau edit, maka perubahan tersebut akan terjadi juga pada versi desktop. Jadi, sebaiknya jangan melakukan edit disini.

Aldrin Symu

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42