Atrk
ads skin gagal

Cara Instal Pokemon Go di Indonesia

PokemonIndonesia Images Data 2016 Juli Thumb Other400 0
 
Meski secara resmi belum tersedia untuk kawasan Asia termasuk Indonesia, namun permainan berbasis Augmented Reality, Pokemon Go, nyatanya bisa juga loh diinstal dan di mainkan di ponsel Android Anda.
Ya, game yang belakangan booming di mana-mana ini, sejatinya baru hadir di beberapa negara saja. Di Indonesia sendiri, game yang populer untuk smartphone Android dan iOS ini kabarnya masih belum akan hadir dalam waktu dekat.
 
Tapi buat Anda yang sudah tidak sabar menunggu, ada cara cepat untuk memainkan Pokemon Go di ponsel Anda. Namun sebelumnya, Anda harus memperhatikan beberapa prasarat yang harus dipenuhi.
 
Pertama, smartphone Android yang digunakan minimal harus versi 4.4 KitKat. Kedua, Anda harus memiliki akun Gmail yang nantinya akan dijadikan sebagai akun login. Ketiga, ponsel Anda didukung fitur GPS, RAM 1GB (minimal) serta kamera. Keempat, harus memiliki akses internet (paket data/internet sesuai operator yang digunakan).
 
Jika persyaratan tersebut sudah terpenuhi, selanjutnya Anda sudah siap untuk memulai ritual bermain Pokemon Go.
1. Karena Google Play Store di Indonesia belum menyediakan installer Pokemon Go, otomatis Anda harus mengunduh file APK game tersebut dari sumber lain. Anda bisa mencobanya dengan googling menggunakan kata kunci “Pokemon Go” di browser ponsel, atau bisa langsung mengunjungi link berikut:    http://www.apkmirror.com/apk/niantic-inc/pokemon-go/pokemon-go-0-29-0-release/pokemon-go-0-29-0-android-apk-download/
 
2. Setelah didownload, klik file APK Pokemon Go untuk mulai menginstalnya ke ponsel. Namun pastikan telebih dahulu Anda telah mengatur pengaman instalasi file ‘asing’ di ponsel. Masuk ke Settings > Security> Unknown source, aktifkan opsi ini.
 
Dua 4 Images Data 2016 Juli Thumb Other400 0
 
3. Berikutnya, jalankan Pokemon Go yang telah terinstal. Tahap pertama, Anda diminta untuk mengisikan tanggal lahir lalu ‘Submit’ jika sudah selesai menginput.
 
Tiga 3 Images Data 2016 Juli Thumb Other400 0
 
4. Selanjutnya, Anda akan menjumpai dua opsi untuk masuk ke permainan: Google dan Pokemon Trainer Club. Sebaiknya pilih ‘Google’ sebagai akun login. Alasannya, jika Anda mengganti ponsel baru dan ingin bermain Pokemon Go kembali akan lebih mudah, karena data permainan Anda tersimpan di server Google.
 
Empat 2 Images Data 2016 Juli Thumb Other400 0
 
5. Di bagian “Pokemon GO Terms of Service” klik Accept untuk menyetujui semua persyaratan tersebut.
 
Lima 4 Images Data 2016 Juli Thumb Other400 0
 
6. Selanjutnya, Anda akan menjumpai informasi pembuka dari game Pokemon Go.
 
EnamA Images Data 2016 Juli Thumb Other400 0
EnamB Images Data 2016 Juli Thumb Other400 0
 
7. Pilih karakter yang Anda suka, ada laki-laki dan perempuan. Dan lakukan penyesuaian aksesoris yang digunakan karakter pilihan Anda tersebut.
 
TujuhA Images Data 2016 Juli Thumb Other400 0
TujuhC
 
8. Jika semuanya sudah, saatnya untuk berburu Pokemon dimulai.
 
Delapan 3 Images Data 2016 Juli Thumb Other400 0
 
Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Monday, 25 July 2016 16:32
  • font size