pulsa-logo

Tips Ringan untuk Nikmati Multimedia


tabloid pulsa

Selasa, 23 Agustus 2016 • 11:08

tips ringan untuk nikmati multimedia, multimedia, menikmati multimedia


Sudah begitu banyak media untuk menikmati file musik dan video di perangkat iOS. Mulai dari Apple Music, Spotify ataupun Netflix. Tapi ada sebagian dari kita yang masih merasakan kenyamanan mencari lagu dan playlist dari youtube. Lagu-lagu yang aneh, unik dan berasal dari puluhan tahun lalu bisa ditemukan di situs streaming video ini. Meski kadang yang dibutuhkan hanya musiknya saja.

 

Berbeda dengan aplikasi pemutar musik yang bisa terus berjalan dan dinikmati meski ponsel dalam kondisi terkunci, file musik dari video youtube tidak bisa kontinyu. Jangankan dibawa sambil berjalan dengan kondisi layar terkunci, bahkan ketika keluar dari aplikasi dan membuka aplikasi lain pun musiknya akan langsung berhenti.

 

Untuk mengatasi ini, ada cara sederhana yang bisa kita coba.

 

1. Buka youtube di browser Safari. Gunakan link m.youtube.com. Jika Anda mencoba masuk ke www.youtube.com,    Anda akan selalu diarahkan ke aplikasi Youtube yang terpisah. Dan ini yang akan kita coba hindari untuk    tips ini.


2. Cari video musik yang Anda mau dengarkan. Jika perlu, cari mix yang terdiri dari banyak video supaya bisa    didengarkan secara kontinyu.

3. Play video ini. Tapi tak perlu lama, Anda bisa keluar kapan saja dari browser. 

4. Jika Anda ingin mendengarkannya sambil browsing aplikasi lain, semisal nulis status di facebook, path atau    ngedit foto di aplikasi photo editor, Anda bisa langsung keluar dengan menekan tombol home, dan buka    aplikasi lain.

 

5. Nah ini kuncinya, Anda bisa melanjutkan video musik tadi, tentunya hanya audionya saja yang akan terdengar    dengan cara membuka control center (usap dari bawah layar ke atas). Di situ kita akan menemukan ikon music    player, tekan play.

6. Dari sini Anda bisa melanjutkan aktivitas lain sambil mendengarkan konten musik dari video youtube tadi.

 

7. Anda pun bisa mendengarkannya sambil berjalan-jalan. Atau dalam kondisi layar terkunci. Caranya sama,    hanya saja tidak melibatkan Control Center.

 

8. Keluar dari Safari. Lalu kunci layar. Di layar kunci kita bisa melihat multimedia player ikon yang bisa    diakses dengan mudah.

9. Selamat menikmati.

 

Eits tapi sebelum itu, Anda perlu melakukan beberapa pengaturan berikut, apabila control center tidak berfungsi semestinya.

 

1. Buka Settings

2. Buka Control Center

3. Pastikan Access within apps dalam kondisi on, agar kita bisa mengakses video youtube tadi dari apps apapun    yang kita mau.

Tips ini berlaku untuk semua file video dari sumber manapun, entah itu Facebook, Dailymotion dan lain-lain, selama mereka diakses melalui browser safari.