Atrk
ads skin gagal

7 Langkah Mudah Menggunakan Instagram Story

IG Cover 1 Images Data 2016 Agustus Thumb Other400 0
Menjadi situs berbagi gambar terbesar sejagat tidak lantas membuat Instagram cepat berpuas hati. Perusahaan yang telah dibeli Facebook dengan nilai transaksi satu milyar dolar AS ini harus siap dengan kedatangan kompetitor baru seperti Snapchat yang juga mengincar posisi nomor satu. Untuk menjawab tantangan tersebut, Instagram pun menggulirkan Instagram Stories yang akan menampilkan klip video singkat yang akan menghilang dalam kurun waktu 24 jam. Berikut 7 langkah mudah menggunakan Instagram Story:
 
1.Membuat story
IG 1
Sentuh ikon plus di sudut kiri bagian atas aplikasi Instagram dan lanjutkan dengan merekam video atau mengambil foto. Untuk mengambil gambar, Anda cukup menyentuh sekali tombol bulat yang berada di jendela bidik kamera. Sementara jika Anda ingin mengabadikan video, maka Anda harus menyentuh dan menahan tombol bulat tersebut sampai Anda selesai merekam video.
 
2.Edit Story
IG 2
Sesudah berhasil mengambil gambar atau video, Anda dapat mengeditnya dengan menambahkan teks atau lukisan. Untuk menyisipkan teks Anda cukup memilih ikon abjad yang ada di sudut kanan bagian atas. Sedangkan untu menambahkan lukisan, Anda dapat memilih ikon pena yang memungkinkan pengguna untuk memilih tiga kuas yang disediakan lengkap dengan ragam warna yang dapat dipilih sesuai selera. 
 
3.Pindah Kamera
IG 3
Pindah kamera dari depan ke belakang atau sebaliknya kini cukup dengan double tap layar. 
 
4.Menyimpan Story ke perangkat
IG 4
Sesudah Anda menambahkan story dengan menyentuh add it to the story, maka Story yang Anda bagikan akan menghilang dalam kurun waktu 24 jam. Jika Anda ingin tetap menyimpannya, buka saja Story yang Anda buat lalu buka opsi dan lanjutkan dengan memilih Save Photo.
 
5.Mematikan Balasan Pesan
IG 5
Instagram Story tidak memungkinkan pengguna lain meninggalkan komentar pada Story yang Anda buat. Sebagai gantinya pengguna lain dapat mengirimkan balasan pesan yang hanya dapat dilihat oleh pembuat story. Jika Anda ingin mematikan balasan pesan tersebut dengan masuk ke akun Anda lalu lanjutkan ke pengaturan Story dan beri tanda centang off dibawah “Allow Message Replies”
 
6.Menyembunyikan Story dari pengguna lain
IG 6
Jika Anda ingin menyembunyikan Story dari follower, maka Anda dapat memilih nama follower dari pengaturan Story dibawah menu “Hide Story From”
 
7.Melihat Siapa saja yang sudah melihat Story Anda
IG 7
Sama seperti langkah keempat, gulirkan story milik Anda keatas dan disitu akan tampil nama-nama akun Instagram yang telah melihat Story yang Anda buat.
 
Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Wednesday, 31 August 2016 18:46
  • font size