pulsa-logo

Hidup Sehat Berkat 5 Aplikasi Ini


dian iskandar

Jum'at, 09 September 2016 • 17:51

Hidup Sehat Berkat 5 Aplikasi Ini, tabloid pulsa


Sehebat apapun ponsel yang Anda gunakan, kesehatan tentu saja merupakan hal yang harus Anda utamakan diatas segala-galanya. Semahal dan selengkap apapun fitur yang disajikan oleh smartphone milik Anda, jika Anda dalam kondisi sakit manfaatnya tentu jadi terasa sia-sia.

Mengetahui gejala-gejala umum serta tindakan pencegahan yang perlu diambil tentu menjadi langkah yang paling efektif untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh Anda. Berikut ini aplikasi gratis pilihan lintas platform yang siap membantu Anda dalam mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar:

1.    Everyday Health News

Everyday Health News adalah aplikasi tips dan berita seputar kesehatan dan kebugaran yang meliputi pula berbagai macam jenis informasi gangguan kesehatan yang mendalam. Dapatkan fakta mencengangkan, kiat menjaga kesehatan dari pakar ternama hingga kisah menyentuh pasien penderita gangguan kesehatan yang mungkin jadi sumber informasi berharga dalam mengantisipasi kondisi tersebut. Anda bisa memilih ragam informasi berdasarkan topik yang berkaitan dengan kebutuhan Anda. Segala macam tips menjaga kebugaran dan diet juga bisa Anda dapatkan dari aplikasi ini. Seluruh informasi yang ditampilkan dijamin valid karena sudah terbukti secara medis.

Developer: Everyday Health

Price: Free


2.    Lifesum

Jika Anda ingin mendapatkan saran diet bergizi, Lifesum adalah aplikasi yang sangat cocok bagi Anda. Dengan memberikan saran asupan gizi yang seimbang, pengguna juga bisa mendapatkan saran latihan yang bisa dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh. Lifesum juga akan mengingatkan Anda kapan sebaiknya Anda harus mulai minum air putih serta menyajikan informasi seputar kebugaran tubuh Anda yang berdasarkan pada bobot serta ukuran tinggi badan Anda.

Developer: Lifesum

Price: in-app purchase (Rp. 35.990-Rp. 696.900)

3.    iCare Health Monitor

Sesuai dengan namanya, Anda bisa mengukur tekanan darah, denyut jantung, kekentalan darah, kadar oksigen darah, jarak pandang, pendengaran, kapasitas paru-paru, skala lemak tubuh dan data kondisi fisik tubuh Anda dengan menggunakan peralatan pengukuran yang terhubung dengan Bluetooth. iCare juga menyajikan data kondisi harian kesehatan Anda serta menunjukkan tren peningkatannya dalam jangka waktu tertentu.

Developer: iCare Fit Studio

Price: Free

4.     Nike + Run Club

Anda suka lari pagi? Dengan aplikasi ini pengguna bisa mendeteksi jarak lari yang telah ditempuh. Mengandalkan GPS sebagai alat pengukur jarak, pengguna juga bisa menentukan target yang ingin dicapai lengkap dengan program latihan yang bisa dilakukan secara bertahap dari waktu ke waktu guna memenuhi target tersebut. Data yang diperoleh juga dapat Anda bandingkan dengan rekan Anda yang lain sehingga dapat memberikan motivasi lebih untuk memenuhi target yang diinginkan.

Developer: Nike, Inc

Price: Free

5.    Endomondo

Endomondo adalah aplikasi olahraga yang memungkinkan pengguna untuk merencanakan latihan yang ingin dilakukan mulai dari lari, bersepeda, berjalan dan sebagainya. Pengguna dapat melihat statistik latihan yang telah dijalani selama ini agar dapat terus dipertahankan bahkan kalau perlu ditingkatkan. Data yang disajikan berupa durasi, kecepatan, jarak tempuh, kalori yang berhasil dibakar, denyut jantung dan lain sebagainya. Selain Android dan iOS, aplikasi ini tersedia juga bagi pengguna platform Windows Phone dan BlackBerry. Aplikasi ini tersedia dengan iklan atau Anda dapat membeli paket premiumnya untuk versi bebas iklan.

Developer: Endomondo.com

Price: Free and paid (Rp. 69.000)

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42