pulsa-logo

Cara Menampilkan/Menyembunyikan Foto di Galeri OPPO F1 Series


Hairuddin

Jum'at, 23 September 2016 • 13:29


Bagi pengguna baru maupun lama ponsel OPPO khususnya yang sudah menggunakan ColorOS versi 3.0, pasti ada yang masih bingung dan bertanya-tanya, “kok di galeri ada foto yang gak muncul, padahal di file manager ada fotonya?”.

 

Kondisi ini biasanya terjadi ketika Anda menyimpan foto yang berasal dari layanan sosial media maupun Instant Messaging semisal Path, Facebook, WhatsApp, BBM bahkan kiriman via Bluetooth. Pasalnya, galeri foto di ponsel OPPO dengan ColorOS versi terbaru rata-rata pengaturan defaultnya hanya beberapa folder saja, semisal folder pictures dan download.

 

Nah…buat yang ngalamin hal tersebut, gak perlu galau lagi. Anda bisa melakukan pengaturan supaya foto-foto tersebut bisa tampil semua di galeri. Namun, bagi yang ingin supaya foto-foto kiriman tersimpan aman, dan tidak terlihat di galeri, bisa juga kok melakukan cara sebaliknya alias menyembunyikan foto-foto tersebut dari galeri.

 

Begini caranya:


1.Masuk ke galeri ‘Photos’.

 

 

2.Berikutnya, akan tertampil foto-foto yang ada di tab ‘Pictures’.

 

 

3.Pilih tab ‘Image set/ yang ada di bagian bawah.

 

 

4.Untuk melakukan pengaturan, tap opsi ‘More image sets’ yang ada di sudut kiri atas.

 

 

5.Selanjutnya, Anda akan menjumpai daftar folder foto.

 

 

6.Beri cek list (centang) di folder-folder yang ingin ditampilkan. Lakukan hal sebaliknya jika ingin menyembunyikan foto dari galeri.

 

 

7.Selesai, foto-foto tersebut pun akan tertampil/hilang di galeri.

 

 

Selamat mencoba! (Hairuddin Ali/@hairuddin_ali)