pulsa-logo

Asiknya Ngobrol di Jejaring Sosial Pakai Anchor


Woro Ari Prianto

Jum'at, 07 Oktober 2016 • 11:51


Apakah Anda pernah menggunakan Twitter sebagai tempat diskusi? Berdiskusi lewat tulisan memang sangat menyenangkan. Namun bertukar gagasan dengan suara tentu masih menjadi pilihan bagi kebanyakan orang. Selain dapat mengungkapkan ide dengan lebih jelas, Anda juga bisa memaparkan pikiran Anda dengan lebih meyakinkan lengkap dengan intonasi suara yang mendukung.

Jika Anda salah satu pengguna Android yang menyukai berbagi gagasan dengan cara seperti ini, maka Anchor adalah salah satu pilihan yang tepat.

Simak caranya berikut ini:

1. Instal aplikasi Anchor dari Play Store.

2. Buka Anchor dan lanjutkan dengan 'get started' untuk melakukan pendaftaran



3. Setelah Anda menyelesaikan pendaftaran, maka Anda sudah dapat mendengarkan siaran audio dari pengguna Anchor lainnya.

4. Jika Anda ingin memberikan komentar atau tanggapan, maka Anda tinggal tekan saja tombol 'reply'.

5. Untuk merekam suara Anda maka Anda cukup menekan dan tahan tombol mikrofon di sudut kanan bawah. Anchor memberikan durasi maksimal sepanjang dua menit kepada semua pengguna untuk merekam suara mereka.

6. Setelah Anda selesai merekam suara, maka Anda dapat langsung membagikannya. Selain kepada sesama pengguna Anchor, Anda juga bisa menghubungkan Anchor ke akun Facebook dan Twitter Anda.

7. Selain sekadar curhat, Anda juga bisa bertukar gagasan dengan sesama pengguna Anchor lainnya dengan memilih ikon kaca pembesar yang akan memberikan pilihan untuk mengikuti pengguna aktif Anchor lain yang dikelompokkan dalam kategori yang mencakup berita, teknologi, musik, olahraga, film, televisi, kisah dan masih banyak yang lainnya.

Selamat mencoba! (Glg)