pulsa-logo

Buka Blokiran Situs dan Internet Gratis dengan VPN Android


Hairuddin

Senin, 24 Oktober 2016 • 14:38

Buka Blokiran Situs dan Internet Gratis dengan VPN Android,cara Buka Blokiran Situs dan Internet Gratis, tutorial Buka Blokiran Situs dan Internet Gratis, cara menggunakan VPN Android


Akses internet bisa dibilang sudah menjadi kebutuhan dasar sebagian besar orang. Kebanyakan digunakan untuk menikmati layanan media sosial seperti Facebook-an, Phat, chatting, browsing hingga nonton streaming video di YouTube. Namun, ada juga yang digunakan untuk kebutuhan yang lebih serius semisal melakukan pekerjaan secara remote, transaksi bisnis hingga surat menyurat penting yang tentunya sangat konsen terhadap keamanan data.

Makin canggihnya smartphone Android, tentunya dibekali pula dengan sistem pengamanan akses internet yang tangguh. Salah satunya adalah VPN. Secara teknis, fitur koneksi yang merupakan singkatan dari Virtual Private Network merupakan suatu bentuk private internet yang melalui public network (internet), dengan menekankan pada keamanan data dan akses global melalui internet.

Untuk kegunaannya sendiri, secara umum VPN di ponsel Android bisa dimanfaatkan untuk mendownload aplikasi yang belum tersedia di wilayah regional, mengenkripsi browsing internet di WiFi publik, membuka blokiran situs, akses komputer/data bisnis dengan aman, hingga untuk akses internet gratis tanpa kuota data maupun pulsa.

Jika sebelumnya PULSA membahas cara buka blokiran situs menggunakan aplikasi VPN maupun layanan VPN yang terintegrasi dengan browser (Opera Browser), di tips ini akan dibahas cara pengaturan VPN secara manual di ponsel Android.

1.Masuk ke menu ponsel, pilih ‘Settings’.

 

2.Di tab Wireless & Networks, pilih ‘More’.


 

3.Selanjutnya, tap ‘VPN’.

 

4.Jika Anda belum pernah melakukan pengaturan di sini, jendela yang muncul akan kosong. Tap tanda plus (+) untuk menambahkan profile VPN.

 

5.Isikan ‘Nama’ profile sesuai keinginan Anda.

 

6.Pilih tipe protocol VPN yang Anda inginkan. Sebagai contoh dan yang paling umum adalah ‘PPTP’.

 

7.Masukan ‘Server address’.

 

Untuk server address, user name dan password VPN yang bisa digunakan, Anda bisa Googling dengan kata kunci ‘free vpn server’ atau bisa juga mengunjungi situs www.freesstpvpn.com, www.tcpvpn.com, www.vpnme.me dan sebagainya.

8.Ceklist opsi ‘PP encryption (MPPE), lalu klik ‘Save’.

 

9.Berikutnya, tap profile VPN yang baru Anda buat tersebut.

 

10.Isi user name dan password VPN sesuai server address yang Anda dapatkan.

 

11.Klik ‘Connect’ untuk mulai mengkoneksikan VPN. Jika terhubung, akan muncul ikon ‘kunci’ di notification bar ponsel Android Anda.

 

12.Dan Anda pun sudah bisa menikmati akses VPN dan membuka situs-situs yang diblokir oleh operator maupun provider internet.

Catatan: Gunakan akses internet secara bijak. Do it with your own risk.

Selamat mencoba! (Hairuddin Ali/@hairuddin_ali)

LATEST TIPS-APPS

Cara Mengecek Data Pribadi yang Ada di Facebook
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42