pulsa-logo

10 Tips Menghemat Pemakaian Data di Smartphone


Galing

Selasa, 25 Oktober 2016 • 14:01


Memiliki paket data untuk smartphone tentu merupakan keharusan agar ponsel yang Anda gunakan dapat berfungsi dengan optimal. Ponsel pintar tanpa koneksi internet tentu jadi tak ada bedanya dengan ponsel fitur yang hanya dapat digunakan untuk berkirim SMS dan bertelepon. Harga paket data yang kian menanjak tentu harus jadi perhatian pengguna supaya ponsel mereka dapat terus terhubung ke internet tanpa harus merogoh kecek dalam-dalam.

Satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan tentu saja dengan mengurangi pemakaian data. Simak tipsnya dalam tulisan berikut:

1.Aktifkan fitur penghemat data di Chrome

Anda dapat mengaktifkan fitur penghemat data dengan cara masuk ke pengaturan dan geser data saver ke posisi ON. Ketika data saver menyala, seluruh halaman yang Anda jelajahi dari Chrome akan dikompresi dulu oleh server Google sebelum dikirimkan ke perangkat Anda.

2.Gunakan OperaMax



Jika Anda ingin menghemat keseluruhan data yang Anda gunakan baik saat browsing atau streaming, maka OperaMax adalah jawabannya. Aplikasi ini bekerja dengan cara mengalihkan lalu lintas data ke server opera untuk kemudian dikompresikan sebelum dapat Anda nikmati dari perangkat Anda. Opera mengklaim dapat mengompresi data sehingga sanggup menghemat pemakaian hingga 50%.