pulsa-logo

9 Tips Huawei P9


Galing

Selasa, 13 Desember 2016 • 13:33

9 Tips Huawei P9,spesifikasi huwaei p9


Sebagai perangkat flagship yang jadi andalan raksasa vendor telekomunikasi asal negeri Tiongkok, P9 tentu telah dijejali dengan berbagai macam fungsi dan fitur unik untuk memanjakan penggunanya.

Berikut sembilan tips untuk Huawei P9 yang dapat Anda manfaatkan untuk mengoptimalkan seluruh fiturnya:

1.Jelajahi galeri dengan gerakan mencubit

Lihat seluruh koleksi foto di galeri dengan memilih salah satu foto dan mencubitnya. Foto yang Anda cubit akan mengecil dan Anda kini dapat melihat seluruh koleksi gambar yang ada di galeri cukup dengan menggeser jari Anda ke samping kanan atau kiri.

2.Memotret atau merekam dari posisi lockscreen

Tekan tombol volume bagian bawah sebanyak dua kali untuk mengakses kamera saat layar perangkat dalam posisi terkunci. Cara ini berlaku baik saat layar terkunci dengan ataupun tanpa menggunakan password. Meski sekilas tampak memudahkan pengguna dalam mengabadikan gambar, namun hal ini juga sangat rentan dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan yang tidak baik oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.


3.Ketuk layar dua kali untuk mengambil Screenshot

Silakan masuk ke settings->smart assistance->motion control dan geser tombol Smart Screenshot ke posisi on. Dengan posisi Smart Screenshot aktif, maka pengguna dapat mengambil screenshot lebih cepat cukup dengan mengetukkan jari telunjuk ke layar sebanyak dua kali.

4.Mengubah tombol navigasi

Silakan ulangi langkah ketiga hingga smart assistance dan lanjutkan dengan masuk ke navigation bar. Nah selanjutnya Anda tinggal pilih urutan tombol navigasi perangkat mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

5.Mengaktifkan floating dock

Sama seperti langkah keempat, silakan masuk ke floating dock dan geser tombol ke posisi on. Pada posisi floating dock aktif, pengguna dapat dengan mudah menjelajahi konten perangkat dengan menggunakan satu tangan.

6.Menggunakan voice control

Dari smart assistance, silakan masuk ke voice control dan pilih opsi perintah suara mana saja yang ingin Anda aktifkan. Perintah suara hanya dapat Anda berikan dalam bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Itali, Spanyol, Portugis dan Rusia. Contoh jika Anda ingin menerima panggilan masuk, maka Anda harus mengatakan answer call.

7.Menghemat pemakaian baterai

Jika persentase baterai Anda tinggal sedikit, maka Anda dapat mengaktifkan mode hemat daya dengan masuk ke settings->advanced settings->battery manager. Huawei membenamkan tiga opsi power plan yang meliputi performance, smart dan ultra. Gunakan mode Ultra jika posisi baterai Anda dalam posisi kritis. Sementara dengan mengaktifkan ROG Power Saving, resolusi layar perangkat akan diturunkan ke posisi 720p demi menghemat konsumsi daya baterai.

8.Gunakan mode apperture lebar

Untuk mengaktifkan mode apperture lebar silakan buka kamera dan pilih ikon pada bagian atas yang terletak di urutan kedua dari sebelah kiri. Berikutnya pilih mode pemotretan portrait ataupun landscape sesuai kebutuhan dan bidikkan fokus ke objek yang akan dipotret. Selanjutnya Anda tinggal tentukan berapa nilai apperture yang diinginkan.

9.Mengelola aplikasi

Agar dapat mematikan seluruh aplikasi yang berjalan di background, maka Anda tinggal gunakan saja tombol task switcher dan mengetuk ikon tong sampah di bagian bawah. Nah jika Anda ingin mengunci beberapa aplikasi dan mematikan yang lainnya, maka Anda tinggal pilih aplikasi yang diinginkan dengan menggeser sedikit ke bawah hingga muncul ikon gembok. Begitu Anda mengetuk ikon tong sampah, maka seluruh aplikasi yang berjalan di latar akan dimatikan kecuali yang bertanda gembok.