Atrk

Tips Mengelola Email di iOS 10

Email dalam kehidupan kita sehari-hari, belakangan menjadi mudah dikelola tanpa harus terhubung dengan perangkat komputer kantor. Berkat perangkat ponsel pintar, semua bisa Anda atur di ponsel, mudah diakses dan akan lebih mudah lagi mengganggu kita.

Ya kan? Biasanya email punya Anda dibiarkan mengendap inbox tak terjawab sampai beratus-ratus email, yang mana ketika direlokasikan ke ponsel tentunya akan memperlihatkan notifikasi yang mengganggu. Atau karena terbiasa dengan organisasi email di desktop, maka kita malas mengutak atik email di ponsel dan seterusnya.

Tips berikut mungkin akan membantu Anda. Namun pertama-tama, Anda perlu melakukan penyesuaian di settingan. Pastikan setingan default di email sudah benar. Masuk ke setting > mail > swipe options. Defaultnya, swipe kiri untuk nge-flag, swipe kanan untuk unread/read. Oke, kalau sudah sesuai, tidak ada yang perlu diubah.

Tandai Inbox Seakan-akan Sudah dibaca

Buka app email iOS, lalu masuk ke inbox yang dimaksud. Jika Anda melihat ada email masuk mecurigakan, atau menurut Anda tidak penting. Anda bisa melakukan dua hal. Pertama yang kita akan bahas adalah mengabaikannya, lalu membuatnya seakan-akan sudah kita baca, sekedar untuk menghilangkan notifikasi saja. Apa yang bisa kita lakukan?

1.Geser ke kanan entry atau email yang dimaksud, sampai muncul tanda read di sisi kiri, lalu sentuh tanda tadi.

Tes 1

2. Apabila ada lebih dari satu email, maka Anda bisa menyentuh pilihan Edit di sisi kanan atas, lalu sentuh lingkaran di samping kiri email yang dimaksud. Lalu sentuh pilihan mark di sisi kiri bawah, lalu pilih mark as read.

Tes 2

Pindahkan Email ke Folder Junk

Nah, berikutnya kita akan bahas cara kedua. Yakni selain membuatnya seakan-akan terlihat sudah terbaca, kita juga bisa langsung memindahkannya ke folder junk sehingga tidak akan mengganggu kita di kemudian hari. Caranya adalah:

1. Masuk ke mailbox yang mengandung mail target. Lalu klik pilihan edit yang ada di kanan atas. Tandai dengan cara mencentang lingkaran transparan yang ada di samping email target.

Tes 3

2. Dalam mode ini, setelah Anda mencentang email tersebut, silakan pilih move, yang terletak di bagian bawah tengah.

Tes 4

3. Halaman baru akan muncul dan memperlihatkan sejumlah folder dalam mailbox Anda. Pilih folder junk dan email tadi pun akan langsung berpindah tempat.

Tes 5

Jika Tak Mau Ketinggalan Email Penting

Salah satu cara untuk mengkategorikan email agar tidak luput dari perhatian kita adalah dengan membuatnya masuk daftar VIP. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Mail iOS 10, lalu sentuh pilihan mailbox yang muncul di kiri atas. Itupun kalau Anda masih ada di dalam halaman salah satu mailbox yang Anda miliki.

Tes 6 2

2. Jika sudah dalam halaman pilihan Mailbox seperti ini, cari folder VIP lalu masuk ke dalamnya.

Tes 7 2

3. Anda bisa menambah beberapa kontak dalam daftar VIP ini. Caranya mudah, Anda tinggal tekan tombol add VIP, lalu ikuti langkah -langkah berikutnya hingga ke pilihan notifikasi.

Tes 9 1Tes 9 2Tes 8 1

4. Anda bisa lakukan ini untuk beberapa kontak dengan mengulangi langkah tersebut.

Tes 10

5. Bedakan notifikasi, nada dering dan seterusnya untuk daftar VIP ini dan Anda tidak akan ketinggalan email dari orang-orang yang masuk ke dalam daftar VIP.

Tes 11




 

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Wednesday, 21 December 2016 20:00
  • font size