15 Aplikasi Android Terbaik di 2016

Prev
Next »

                                                                                                             ilustrasi

Sepanjang tahun 2016, PULSA telah mengulas banyak sekali aplikasi Android yang membawa beragam fungsi sesuai dengan kebutuhan pengguna. Beragam koleksi aplikasi Android yang PULSA ulas tentu memberi lebih banyak pilihan bagi pengguna yang ingin mendapatkan manfaat optimal dari smartphone miliknya.

Menjelang akhir tahun 2016 ini, jangan lupa untuk menyimak terlebih dulu 15 aplikasi terbaik sepanjang tahun ini yang PULSA kutip dari AndroidAuthority:

1.Adobe Photoshop Fix, Photoshop Sketch, dan Comp CC

App 1 Images Data 2016 Desember Thumb Other400 0

Ketiga aplikasi ini meski punya fungsi yang berbeda namun dikembangkan oleh perusahaan yang sama. Aplikasi pertama bisa Anda manfaatkan untuk memperbaiki tampilan foto Anda supaya tampak lebih oke dan menawan. Sementara untuk aplikasi kedua bisa digunakan untuk membuat sketsa dengan beberapa fitur profesional yang sangat bermanfaat. Terakhir adalah aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat desain yang bisa Anda sinkronisasikan dengan aplikasi milik Adobe lainnya. Jika Anda ingin mendapatkan manfaat optimal dari ketiga aplikasi tersebut, berlangganan layanan Creative Cloud mungkin bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan.

  • Developer: Adobe
  • Price: Free with In-app purchase

2. Brave Browser

App 2 Images Data 2016 Desember Thumb Other400 0

Browser internet yang dibuat berbasis Chromium ini menggunakan antarmuka yang tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda yang telah sering menggunakan browser Chrome pada perangkat Android. Aplikasi yang telah tiga kali mengalami pergantian nama dari Link Browser, Brave Browser hingga akhirnya bercerai menjadi dua aplikasi yang berdiri sendiri bernama Link Browser dan Brave Browser ini juga telah dilengkapi dengan fitur keamanan seperti pemblokir iklan serta pemblokir pelacak lokasi. Browser ini bisa Anda unduh secara gratis dari Play Store.

  • Developer: Brave Software
  • Price: Free

3.Chromer

App 3 Images Data 2016 Desember Thumb Other400 0

Aplikasi yang pertama kali diperkenalkan pada ajang Google I/O                tahun ini merupakan sebuah aplikasi yang dibuat berbasis pada Google Chrome Custom Tab. Dengan Chromer, pengguna bisa membuka lebih cepat tautan yang ditemui serta menampilkannya di background dengan memanfaatkan fitur bertajuk webheads yang menyerupai fitur chat heads pada Facebook Messenger. Menggunakan sumber daya yang minimal, Chromer tidak akan membebani kinerja perangkat milik Anda. Selain itu, pengguna juga bisa menyembunyikan konten tautan terpilih supaya bisa Anda lihat di lain kesempatan.

  • Developer: Arunkumar
  • Price: Free with In-app purchase

4. Evie Launcher

App 4

Launcher Android ringan yang menyajikan tampilan antarmuka tanpa laci aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan manfaat yang optimal dari perangkat tanpa membuat perangkat terasa lag. Seperti tampak pada screenshot, Evie Launcher menampilkan seluruh aplikasi yang terpasang pada perangkat Android dalam bentuk daftar vertikal yang diurutkan sesuai dengan abjad. Anda juga bisa menemukan aplikasi, kontak, restoran, film, lagu dan seluruh konten yang terdapat dalam perangkat hingga yang ada di internet melalui satu kotak pencarian yang sama.

  • Developer: Evie Labs Inc
  • Price: Free

5.Flamingo for Twitter

App 5 Images Data 2016 Desember Thumb Other400 0

Aplikasi Twitter non-resmi ini memberikan nuansa baru kepada pengguna yang ingin mengakses Twitter. Mendukung multiakun, pengguna bisa menghiasi masing-masing akun dengan pilihan tema yang berlainan sesuai dengan lingkup penggunaan serta kebutuhan. Beberapa fitur unik seperti preview foto dan tautan serta penjadwalan tweet juga dibenamkan pada aplikasi berbayar yang dipatok seharga 27 ribu rupiah ini.

  • Developer: Sam Ruston
  • Price: Rp. 27.000

6.Giphy

App 6 Images Data 2016 Desember Thumb Other400 0

Layanan pencarian gambar animasi GIF yang pada mulanya dibenamkan sebagai bagian integral dari berbagai macam produk serta layanan yang ada di dunia maya ini kini memutuskan untuk berdiri sendiri dengan merilis versi resminya yang dapat Anda unduh secara gratis dari Play Store. Sama seperti layanan yang telah lebih dulu bisa Anda nikmati dari versi web atau aplikasi pihak ketiga lainnya, Anda bisa memanfaatkan Giphy untuk mencari berbagai macam gambar animasi dalam format GIF yang akan memberikan berbagai macam ekspresi yang lebih akurat mewakili suasana hati pengguna.

  • Developer: Giphy, Inc
  • Price: Free

7.Google Allo dan Duo

App 7 Images Data 2016 Desember Thumb Other400 0

Dua aplikasi buatan raksasa mesin pencari dunia ini adalah aplikasi chatting dengan fungsi yang berbeda satu sama lain. Aplikasi yang pertama merupakan aplikasi chatting teks dengan fungsi Google Assistant berbasis kecerdasan buatan yang siap menjadi teman mengobrol virtual Anda. Allo juga bisa Anda gunakan untuk berkirim foto yang bisa Anda edit dengan menambahkan emotikon atau teks secara langsung dari dalam aplikasi. Sementara aplikasi kedua dapat Anda gunakan sebagai sarana untuk melakukan chatting video layaknya Skype yang bisa Anda gunakan pula secara lintas platform.

  • Developer: Google Inc
  • Price: Free

8.Isotope

App 8

Aplikasi tabel periodik kimia ini memuat rincian 118 unsur kimia yang meliputi pula simbol kimia yang sangat bermanfaat untuk para pelajar. Dengan tampilan grafis berwarna, pengguna bisa mendapatkan lebih banyak info jika membayar versi premium dari aplikasi yang dijual seharga 12 ribu rupiah ini.

  • Developer: Jack Underwood
  • Price: Free with In-app purchase
Prev
Next »
Rate this item
(0 votes)