10 Aplikasi Android Terbaik untuk Foto Selfie

ilustrasiilustrasi

Tren ponsel selfie di pasaran domestik telah memicu kemunculan aneka perangkat yang menyasar penggemar selfie. Tak hanya resolusi kamera yang terus merangkak naik, para vendor pun berlomba-lomba memperkenalkan beragam aplikasi edit foto yang dirancang khusus untuk mempercantik hasil selfie.

Pengguna yang ingin mendapatkan hasil selfie terbaik selain menggunakan aplikasi kamera selfie bawaan perangkat sekarang juga bisa mencoba memanfaatkan aplikasi kamera selfie hasil karya para pengembang yang banyak bertebaran di Play Store. Agar tak salah pilih, berikut sepuluh aplikasi Android selfie terbaik yang PULSA kutip dari berbagai sumber.

1. BestMe Selfie Camera

Sesuai dengan namanya, Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mengedit foto selfie Anda sebelum memajangnya di sosial media. Aplikasi gratis selfie Android ini memiliki 125 filter real time, stiker, emoji, ragam efek seperti vignette, blur hingga dukungan tongsis.

BestMeSelfieCamera

Pengembang BestMe Selfie Camera juga menjanjikan akan menggulirkan pembaruan aplikasi yang akan memberikan dukungan penyuntingan video secara real time serta sokongan untuk perangkat dengan Android Wear.

  • Developer: RILEY CILLIAN
  • Price: Free

2. Candy Camera

Candy Camera adalah aplikasi selfie Android ternama yang dilengkapi dengan antarmuka intuitif untuk mereka yang menggemari selfie. Fitur utama yang patut pengguna jadikan sebagai pertimbangan adalah kemampuannya untuk meningkatkan pemotretan selfie secara real time yang telah ditunjang pula dengan ketersediaan aneka filter yang dapat pengguna pilih cukup dengan menyapukan jari ke samping.

CandyCamera

Candy Camera juga disisipi pula oleh sederet editor yang memungkinkan pengguna untuk mempercantik selfie yang dihasilkan mulai dari pencerahan warna kulit, pembubuhan stiker dan masih banyak lagi yang lainnya yang bisa Anda aktifkan dengan membeli opsi premium dari dalam aplikasi atau in-app purchase.

  • Developer: JP Brothers, Inc
  • Price: Free with In-app purchase

3. Frontback

Berbeda dengan kedua aplikasi diatas, Frontback merupakan aplikasi yang menggabungkan gambar yang dipotret oleh kamera bagian belakang dan depan perangkat. Gambar hasil penggabungan kemudian dapat Anda percantik dengan efek artistik yang menawan.

Frontback

Frontback juga dilengkapi dengan fitur sosial yang memungkinkan Anda berbagi foto dalam sebuah kelompok kecil seperti keluarga, lingkaran sahabat dan lain sebagainya.

  • Developer: Frontback
  • Price: Free

4. Snapchat

Aplikasi berbagi foto dan video ternama asal negeri paman Sam ini dikenal sebagai tempat berbagi foto bersama sesama pengguna dengan terlebih dulu mempercantik atau mengolahnya baik dengan membubuhkan stiker maupun animasi sesuai dengan selera untuk kemudian mereka pamerkan kepada sahabat ataupun kerabat.

Snapchat

Anda juga bisa turut memberikan komentar atau ikut menerima tanggapan dari pengguna Snapchat lain seperti layaknya aplikasi sosial foto lainnya. Sebetulnya pengguna Android juga dapat memanfaatkan aplikasi berbagi foto lain seperti Instagram misalnya. Namun demikian setelah gagal mengakuisisi Snapchat, Instagram rupanya banyak sekali mencontek aneka fitur dan fungsi dari Snapchat yang tentu akan terasa mubazir jika Anda harus menginstal dua aplikasi dengan fungsi yang serupa.

  • Developer: Snap Inc
  • Price: Free

5. Camera Zoom FX

Melalui aplikasi ini pengguna dapat meningkatkan hasil selfie dengan menambahkan kontrol kamera baik secara preset ataupun manual. Dengan Camera Zoom FX, Anda juga dapat memilih nilai ISO, fokus, kecepatan rana hingga dukungan pemotretan foto RAW.

CameraZoomFX Images Data 2017 Februari Thumb Other400 0

Aplikasi ini juga telah disisipkan dengan beragam mode pemotretan seperti HDR, Time Lapse, Panorama, live effects dan lain sebagainya. Punya sederet fungsi olah gambar dalam mode full screen, pengguna harus merelakan merogoh kocek yang cukup dalam bila ingin menginstal Camera Zoom FX karena sang pengembang memang telah mengesetnya sebagai sebuah aplikasi berbayar.

  • Developer: Androidslide
  • Price: Rp. 47.000

6. Cymera

Aplikasi olah foto dengan jumlah unduhan hinga lebih dari 200 juta kali ini mengandalkan aneka fitur editing gambar yang mencakup filter, stiker atau membubuhinya dengan lukisan kuas layaknya seorang pelukis profesional.

Cymera

Tentu saja Anda juga dapat mempercantik selfie dengan cara mencerahkan warna kulit, mengubah gaya rambut hingga memperlebar kelopak mata. Anda bahkan juga dapat merias wajah polos Anda demi mendapatkan hasil yang lebih menawan serta sedap untuk dipandang. Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak fitur editing, maka Anda harus rela merogoh kocek lebih dalam.

  • Developer: SK Communications
  • Price: Free with In-app purchase

7. Perfect365: One-Tap Makeover

Aplikasi yang dikabarkan digunakan oleh keluarga Kardashian untuk mendapatkan hasil selfie yang mempesona ini dijejali dengan aneka fitur oke yang sangat pas bagi pengguna yang mengidamkan foto wajah yang sempurna.

Perfect3651

Sama seperti Cymera, aplikasi ini juga telah menyediakan berbagai macam pilihan aneka riasan yang dijamin akan membuat wajah Anda tampak lebih indah kala dipamerkan di situs sosial media.

  • Developer: Perfect365, Inc
  • Price: Free with In-app purchase

8. YouCam Perfect

Sesuai dengan semboyan yang bisa Anda simpulkan dari nama aplikasi yang disandangnya, YouCam Perfect merupakan aplikasi olah gambar selfie yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan gambar diri yang sempurna mulai dari paras wajah hingga bentuk keseluruhan tubuh Anda.

YouCam Perfect1 Images Data 2017 Februari Thumb Other400 0

Anda dapat menemukan aneka fitur editing yang memungkinkan kaki Anda tampak lebih jenjang, tubuh terlihat lebih ramping dan masih banyak lagi yang lainnya. Fitur yang ditanamkan juga menyediakan dukungan pengolahan pemotretan WeFie yang Anda lakukan bersama-sama teman atau kerabat. YouCam Perfect juga turut dibenamkan berbagai macam fitur editing video keren yang berlaku untuk video dengan durasi maksimal sepanjang 4-8 detik.

  • Developer: Perfect Corp.
  • Price: Free ads supported with In-app purchase

9. Open Camera

Jika Anda menginginkan aplikasi edit selfie terbaik yang bisa Anda unduh secara gratis dengan fungsi penuh tanpa embel-embel iklan maka Open Camera adalah jawabannya.

Open Camera Images Data 2017 Februari Thumb Other400 0

Aplikasi edit open source ini bisa langsung Anda gunakan tanpa harus terganggu dengan selingan iklan serta telah siap dengan aneka fungsi bermanfaat demi untuk menghasilkan sebuah foto selfie yang sempurna. Dengan sederet fungsi pengaturan profesional, pengguna juga bisa mendapatkan dukungan penyuntingan video serta audio yang mencakup pula dukungan audio yang berasal dari mikrofon eksternal.

  • Developer: Mark Harman
  • Price: Free

10. InstaBeauty

InstaBeauty merupakan aplikasi edit selfie Android populer dengan fungsi utama untuk membantu pengguna yang ingin mempercantik serta menghaluskan hasil potret selfie wajah Anda.

InstaBeauty2

InstaBeauty dibekali dengan lima fitur utama yang meliputi beauty makeup, beauty camera, beauty collage, beauty video dan quick snap. Sama seperti aplikasi edit selfie lainnya, InstaBeauty juga menjanjikan foto selfie yang sempurna dengan kemampuan menghapuskan noda mengganggu yang terdapat di wajah Anda.

  • Developer: Fotoable, Inc
  • Price: Free ads supported with In-app purchase

Selamat mencoba! (Gal/Udn)

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Monday, 13 February 2017 17:39
  • font size