Tips Membuat Vlog Menggunakan Kamera Depan Vivo V5Plus Featured

Menggebrak pasar ponsel global lewat perangkat berkamera depan 20MP pertama di dunia, Vivo kembali menegaskan eksistensinya sebagai produsen smartphone selfie ternama dunia dengan merilis Vivo V5Plus yang diperkuat dengan dua sensor berukuran masing-masing 20MP dan 8MP. Jika pada PULSA edisi sebelumnya pembaca sudah menyimak fitur foto selfie menggunakan Vivo V5Plus, sekaranglah saatnya Anda memanfaatkan ponsel dengan slogan “Perfect Selfie” ini untuk membuat vlog Anda terlihat lebih atraktif.

Secara teori, hasil video blog mengunakan kamera depan Vivo V5 Plus akan tampak lebih solid daripada Anda menggunakan kamera depan ponsel lain. Ya, selain gambar dnegan tingkat detil yang tinggi, kita pun masih dapat melihat wajah kita di viewfinder supaya tetap terkontrol dan sesuai dengan apa yang kita inginkan.

PULSA akan memberikan tips-tips seputar Vlogging menggunakan ponsel Vivo V5 Plus ini, mulai dari pengambilan gambar hingga terupload di jejaring sosial Anda. Oh iya, sebelum mulai mengambil gambar, ada baiknya kita menetapkan KONSEP. Apapun yang Anda piker menarik, kegiatan sehari-hari kah? Atau review makanan kah? Terserah Anda. Setelah itu, kita mulai pengambilan gambar.

1. Gunakan tripod atau tongsis untuk membantu Anda dalam merekam video

Vlog  01 Images Data 2017 Maret Thumb Other400 0

Untuk menghindari goncangan, gunakan tripod untuk menyangga Vivo V5 Plus selama proses perekaman video dilakukan. Atau Anda juga dapat mencoba menggunakan tongsis jika vlog yang ingin Anda buat menuntut Anda untuk terus bergerak setiap waktu seperti untuk mengabadikan aktivitas berolahraga, berlibur dan lain sebagainya.

2. Pastikan pencahayaan mencukupi

Saat Anda membuat vlog, penerangan yang cukup tentu merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Kamera depan Vivo V5 Plus sudah dilengkapi dengan lampu LED flash yang dapat terus menyala sepanjang proses perekaman video berlangsung dapat membantu Anda memberikan penerangan yang cukup guna menghasilkan video berkualitas.

3. Pilih resolusi tertinggi untuk rekaman video terbaik

Buka aplikasi kamera Vivo V5Plus dan tukar posisi kamera dari belakang ke bagian depan. Selanjutnya sapukan jari Anda ke samping kiri hingga Anda masuk ke tab video. Lanjutkan dengan memilih resolusi dengan mengetuk angka pada bagian atas jendela bidik video.

Vlog  03

Untuk memulai perekaman, silakan ketuk bulatan merah pada bagian bawah jendela bidik video. Anda juga dapat melakukan pause perekaman dengan mengetuk tombol pause yang ada di atas tombol rekam pada saat Anda menempatkan perangkat dalam posisi landscape. Sedangkan untuk mengambil screenshot, Anda dapat melakukannya dengan mengetuk ikon di bawah tombol rekam.

4. Edit Langsung di Ponsel Vivo V5 Plus

Vlog 04

Absennya fitur editor video pada Vivo V5 Plus dapat Anda atasi cukup dengan menginstal aplikasi video editor pihak ketiga dari Play Store. Salah satu aplikasi editor video yang bisa Anda coba adalah Viva Video. Aplikasi ini telah dibekali pula dengan beragam fitur seperti tema, filter, efek video, judul hingga transisi. Keseluruhan fitur Viva Video dapat Anda aktifkan cukup dengan membayar versi premium sebesar Rp. 44.000. PULSA telah mencoba banyak sekali aplikasi editor video yang diklaim gratis, namun pada kenyataannya tidak sesuai dengan janji yang diberikan.

5. Jalankan Viva Video

Vlog  05

Pilih edit untuk memulai editing video dan lanjutkan dengan memilih video yang Anda simpan pada V5 Plus. Berikutnya ketuk tombol Tambahkan untuk mengonfirmasi video yang Anda pilih. Anda dapat memilih lebih dari satu klip video untuk kemudian Anda gabungkan.

6. Gunakan video cutter untuk membuang adegan yang tidak Anda inginkan

Vlog 06

Langkah berikutnya adalah dengan membuang adegan yang tidak diperlukan menggunakan video cutter. Silakan pilih durasi awal dan durasi akhir video mana yang ingin Anda pertahankan. Seluruh adegan video yang berada di luar kedua titik durasi tersebut akan dibuang.

7. Tambahkan Tema

Vlog 07

Agar vlog yang Anda buat tampil lebih atraktif, maka Anda dapat mempercantiknya dengan memilih tema yang disediakan. Ada banyak pilihan tema yang disediakan yang merupakan video template untuk beragam situasi seperti video ucapan ulang tahun, menyambut hari valentine dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan memilih tema, maka video yang telah Anda rekam akan secara otomatis diedit dengan berpedoman pada template dari tema bersangkutan.

8. Edit manual

Vlog 08

Jika Anda tidak ingin mengedit menggunakan tema yang tersedia, maka Anda dapat melakukannya secara manual dengan memilih edit. Selanjutnya lakukan proses penyuntingan lanjutan yang mencakup penyisipan teks, filter, stiker, Fx, transisi, sisipan klip, sulih suara dan sebagainya.

9. Bagikan

Vlog 09

Jika Anda sudah selesai mengedit video tersebut, maka Anda tinggal pilih Bagikan agar dapat diunggah ke situs media sosial seperti YouTube, Facebook dan lain sebagainya. Jika Anda hanya ingin menyimpannya ke dalam perangkat, maka Anda dapat memilih ekspor ke galeri.

Rate this item
(0 votes)