Atrk
ads skin gagal

Bayar Semua Tagihan dengan Aplikasi Bayar ApaAja

Bay Pal Images Data 2017 April Thumb Other400 0

Membayar tagihan listrik dan air kini jadi makin mudah dengan menggunakan aplikasi Android. Melalui aplikasi BayarApaAja, pengguna juga dapat memanfaatkannya untuk membeli pulsa serta iuran BPJS. Selain itu, Anda juga dapat menggunakannya untuk membayar biaya berlangganan internet serta TV berbayar.

Agar dapat melakukan pembayaran, Anda tentu harus mendaftarkan diri terlebih dulu dengan menyertakan nomor ponsel dan membuat kata sandi terlebih dulu. Begitu Anda berhasil mendaftarkan sebuah akun baru, maka Anda tinggal isikan saldo atau top-up dengan mengakses tab profile. Selanjutnya Anda tinggal sentuh tombol yang disediakan dan pilih rekening yang Anda miliki.

Langkah berikutnya adalah dengan memilih submit untuk mengonfirmasi proses pengisian saldo. Agar proses pengisian saldo berhasil dilakukan, Anda harus memasukkan jumlah yang sama persis dengan pop up yang ditampilkan. Misalnya jika Anda diminta mentransfer senilai 50516, maka pada mesin ATM pengguna juga harus memasukkan nominal yang sama. Nominal unik yang Anda masukkan nantinya secara otomatis akan masuk sebagai saldo akun Anda.

Untuk melihat seluruh riwayat transaksi, Anda dapat memilih tab History yang berisikan beberapa menu seperti Promosi, Transaksi, Mutasi, Balance dan Refund. Pada bagian ini Anda juga bisa melihat berapa jumlah nominal unik yang harus Anda transfer bila ingin mengisi saldo. Sementara bila pengguna ingin mengirimkan keluhan atau sekadar memberi masukan kepada admin BayarApaAja, maka Anda dapat melakukannya melalui tab Pesan.

Sedangkan untuk melakukan pembayaran maka Anda tinggal pilih saja tab Beli. Di dalam tab ini Anda terdapat beberapa menu dengan fungsi yang berbeda-beda. Menu Pulsa untuk mengisi saldo pulsa ponsel Anda. Sementara untuk membeli paket data, pengguna bisa memilih menu Data. Listrik adalah menu yang bisa Anda gunakan untuk membayar rekening listrik pascabayar atau membeli token listrik prabayar. Menu Pascabayar merupakan menu untuk membayar tagihan langganan ponsel pascabayar Anda yang saat ini mendukung Kartu Halo dan XL XPLOR.

Gunakan menu Telepon untuk membayar biaya abonemen Telkom. Sementara PDAM bisa digunakan untuk membayar rekening air PDAM kantor cabang yang mendukung. Saat ini baru ada 20 kantor cabang PDAM yang mendukung layanan pembayaran online ini. Jika Anda ingin membayar iuran BPJS Kesehatan, maka Anda dapat memilih menu Asuransi. Sedangkan untuk biaya langganan TV berbayar pada menu TV hingga saat ini dapat dimanfaatkan untuk melunasi tagihan dari lima penyedia layanan TV berbayar di tanah air.

Tagihan langganan internet dari Speedy atau IndieHome dapat Anda bayarkan lewat menu Internet. Sedangkan untuk pelunasan angsuran dari lembaga pembiayaan, Anda dapat memanfaatkan menu Finance. Saat ini ada enam lembaga pembiayaan yang telah mendukung yang meliputi Wahan Ottomitra Multiartha, Bussan Autofinance, Mega Central Finance, Federal INTRL Finance dan Adira.

Rate this item
(0 votes)