pulsa-logo

Cara Mengatur dan Mengamankan Fitur Multi Account di Infinix


Hairuddin

Jum'at, 07 April 2017 • 13:27


Meski pamor Infinix masih kurang begitu ‘ngetop’, namun produk-produk Infinix nyatanya cukup banyak mendapat perhatian dari konsumen tanah air. Apalagi, bagi pemburu smartphone murah. Pasalnya, meski dibanderol dengan harga miring, nyatanya produk-produk Infinix memiliki fitur yang lumayan apik. Bahkan, beberapa diantaranya cukup bisa bersaing dengan para kompetitor.

Beberapa fitur bawaan di smartphone Infinix ternyata ada yang cukup unik dan menarik loh, salah satunya adalah Multi Account.

Fitur anyar Infinix yang tersedia secara default di lini terbaru Hot Series dan Zero Series ini berfungsi layaknya Dual Space di beberapa ponsel kompetitor. Anda bisa menginstal dan menjalankan dua aplikasi berbeda dengan dua akun yang juga berbeda secara bersamaan di satu perangkat. Misalnya aplikasi WhatsApp, BBM, Line bahkan hingga game. Dengan kemampuan ini, Anda seolah-olah punya dua ponsel di satu perangkat.

Untuk aplikasinya sendiri, selain bisa mendaftarkan aplikasi bawaan, Anda juga bisa menambahkan aplikasi yang didownload dari Google Play Store loh.

Lalu, bagaimana caranya untuk mengatur dan bisa menggunakan fitur tersebut? Nah…buat para pemilik smartphone Infinix, di tips kali ini PULSA akan menjabarkan cara pengaturan fitur Multi Account tersebut.

Untuk perangkat, PULSA menggunakan Infinix Zero 4 Pro.

1. Buka dan jalankan Multi Account, yang ikon launchernya ada di jajaran menu utama.


2. Sebelum masuk ke pengaturan, Anda akan disuguhi  informasi-informasi penting terkait fitur yang ditawarkan Multi Account.

3. Di akhir tab, Anda akan diajak langsung masuk ke tampilan utama fitur Multi Account. Di sini, Anda akan menjumpai jajaran kotak kosong yang nantinya bisa diisi aplikasi yang Anda inginkan.

4. Untuk mulai menambahkan aplikasi, tekan ‘Add’ atau ikon bertanda plus (+). Selanjutnya, pilih aplikasi mana saja yang ingin ditambahkan. Cukup dengan menekan ikon (+), dan otomatis aplikasi tersebut pun akan muncul di halaman utama.

5. Lakukan langkah yang sama untuk menambahkan aplikasi lainnya.

6. Untuk menggunakan aplikasi yang telah ditambahkan, tinggal buka aplikasi tersebut lalu login seperti biasa saja.

Supaya Multi Account yang Anda miliki aman sentosa, Anda juga bisa memproteksinya menggunakan fingerprint loh. Untuk pengaturannya:

Daftarkan sensor sidik jari dengan menekan ikon ‘Fingerprint’ atau masuk dari pengaturan keamanan ponsel > fingerprint.

Setelah fingerprint terdaftar, tekan satu fingerprint hingga muncul pengaturan lanjutan. Pilih ‘Fingerprint shortcut feature.

Berikutnya cari ‘Multi Account’ di jajaran fitur yang tertampil. Tap Multi Account untuk memilihnya hingga togglebar berubah jadi hijau.

Nah, fitur Multi Account Anda pun telah diamankan dengan fingerprint.

Selamat mencoba! (Hairuddin Ali/@hairuddin_ali)