Atrk

Tips iPhone: Sudahkah Anda update ke iOS 10.3? Featured

Setelah di edisi sebelumnya kita bahas hal apa saja yang mungkin kita temukan di update iOS terkini, iOS 10.3, kemarin baru saja Apple merilis iOS anyar ini untuk umum dan tulisan berikut akan memandu Anda untuk mempersiapkan iPhone sebelum melakukan update dan hal paling menarik yang kita temukan di update terbaru ini.

Hal yang paling krusial di iOS ini adalah perubahan jenis file yang diakomodasi oleh iPhone. Jika sebelumnya menggunakan format HFS+, maka di iOS anyar ini menggunakan format APFS. Hal ini dianggap oleh banyak pengamat bisa merusak file yang sudah ada sebelumnya.

Untuk itu kita perlu melakukan backup device sebelum melakukan update. Dengan demikian kita bisa tenang, kalaupun terjadi masalah ketika selesai mengupdate.

Tapi sebelum masuk ke tulisan, perlu diketahui pbahwa PULSA sudah mengupdate dua perangkat iOS ke iOS 10.3 ini dan tidak terjaadi masalah berarti.

Backup File sebelum Update

Cara melakukan update iPhone sebeanrnya mudah. Bahkan sudah sempat berkali-kali kami bahas di tips iPhone. Tapi sekedar untuk merefresh ingatan kita, kita bisa melakukannya dengan dua cara, yaitu menggunakan bantuan komputer (PC/Mac) lewat aplikasi iTunes terbaru, atau melalui iCloud via OTA Backup.

1.Backup OTA via iCloud

Pastikan iPhone terhubung dengan koneksi WiFi agar data operator kita tidak tersedot percuma. Oh iya solusi ini juga dimaksudkan agar kita mampu melakukan backup dengan cepat. Jadi pastikan menggunakan WiFi dengan koneski yang mumpuni dan stabil.

Berikutnya Anda perlu cek berapa sisa storage di iCloud Anda. Secara default Anda akan mendapatan 5 GB. Besaran ini cukup untuk melakukan backup.

Ip 1

Masuk ke Settings, Pilih iCloud, lalu pastikan iCloud Bakcup dalam posisi aktif. Selanjutnya Anda tekan tombol virtual Backup Now. Tunggu sampai selesai.

Ip 2

Jika sudah selesai, cek file backup Anda di settings > iCLoud > Stortage > manage Storage. Backup file Anda akan ada di situ.

2.Backup menggunakan iTunes

Sambungkan iphone dengan iTunes. Lalu klik logo iPhone Anda, hingga muncul halaman home iphone. Pilih kemanakah kita akan membackup data iPhone. Apakah ke iCloud atau ke komputer. Lalu pilih backup Now. Tunggu hingga selesai.

Ip 3 Images Data 2017 April Thumb Other400 0

Fitur Paling Berkesan

1. Perbaikan Two Step Verification

Sebagai salah satu upaya pengamanan akun kita, two step verification yang sudah muncul di iOS 9 kini dipaksakan untuk bekerja lebih detil di iOS 10.3 Pengguna Apple  yang dulu tidak emngaktifkan metode kemanan ini dipaksa untuk menggunakannya. Hal ini terlihat saat setelah diupdate, metode ini langsung muncul sebagai gerbang keamanan pertama.

Ip 4 Images Data 2017 April Thumb Other400 0

Kita tidak bisa masuk ke iPhone tanpa memasukkan two step verification, dan lebih lanjut akan muncul kembali saat kita akan mengaktifkan icloud.

Ip 5

Dengan demikian, mau tidak mau kita dipaksa untuk membiasakan diri mengamankan akun Apple ID dan semua data yang ada di dalamnya. Dan ini adalah hal positif.

2. App Compatibility

Nah ini nih. Selama menggunakan iPhone beberapa tahun belakangan, kadang kita tidak tahu mana aplikasi yang masih didukung oleh developer mana yang tidak. Hal ini berpotensi kita menyimpan aplikasi yang sudah tidak kompatibel dan mengurangi performa iPhone secara keseluruhan.

Ip 6

Cara menemukan aplikasi-aplikasi seperti ini adalah melalui fitur settings > General > About > Applications. Jiika di dalam sistem Anda ada apps yang tidak kompatibel atau tidak dapat diupdate lagi, maka di samping jumlah aplikasi terinstal ada tanda panah kanan. Jika tidak ada, maka iPhone Anda aman dari apps seperti itu dan tidak perlu melakukan apapun.

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Wednesday, 12 April 2017 00:27
  • font size