pulsa-logo

Tips iPhone: Ketika Apple Watch Bermasalah


Ahmad S.

Selasa, 25 April 2017 • 15:45

Tips iPhone,Apple Watch Bermasalah, cara perbaikan Apple Watch Bermasalah,


Seharusnya, jika Anda memiliki Apple Watch sejak pertama diluncurkan, umur Apple Watch Anda setidaknya sudah 1 tahun lebih. Harapannya selama ini, Apple Watch Anda tidak mengalami masalah. Tapi sejumlah laporan yang masuk ke meja redaksi, termasuk Apple Watch salah satu redaksi mengalami satu hal yang cukup menyebalkan.

Selain kaca saphire yang retak di sebuah sudut, karena kecerobohan pribadi tentunya, Apple Watch kami mulai mengalami maslah minor. Diantaranya adalah sinkronisasi yang tidak sempurna, serta menunjukkan waktu yang benar-benar berbeda dari iPhone yang tersinkronisasi. Sementara notifikasi tetap hadir

Kalau hanya masalah di Time Zone, tentunya kita akan mengalami perbedaan di jarum pendeknya saja atau jam nya. Nah ini berbeda sampai menit-menitnya dan sangat jauh berbeda sehingga tidak memungkinkan menggunakan fitur adjutment di setingan Time pada Apple Watch.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Apple Support menyarankan melakukan sinkronisasi ulang. Dan ini berarti kita akan melakukan Unpair dan Pairing ulang. Berikut caranya:

Unpair Apple Watch

Salah satu cara untuk mensinkronisasi ulang atau memasangkan ulang atau pairing antara Apple Watch dengan iPhone adalah dengan cara menendang Apple Watch tersebut terlebih dahulu.



Caranya adalah dengan masuk ke aplikasi Watch di iPhone, lalu pilih Apple Watch yang ingin di unpair. Masuk ke dalam info watch tersebut dan Anda bisa temukan pilihan unpair di deretan paling bawah.

Klik unpair, notifikasi agar kita memasukkan password akan muncul, lalu proses unpairing akan segera berjalan. Di layar Apple Watch akan muncul gambar apple yang dikelilingi lingkaran. Biarkan sampai proses selesai.

Proses ini akan berlangsung cukup lama karena juga melakukan backup di dalam sistem.

Pairing Menjadi Apple Watch Baru

Setelah berhasil “terlepas” dari iPhone yang menggunakannya, Apple Watch akan kembali ke setingan awal. Dengan memperlihatkan gambar seperti ini.

Jika tidak, Anda bisa melakukan reset manual semua data dan setingan melalui fitur setting di Apple Watch. Jika sudah, maka kita bisa melakukan pairing ulang. Masuk ke iPhone, pilih pair Apple Watch. Lakukan ini juga di Apple Watch, pilih Start Pairing.

Sebuah grafis sprite muncul di layar Apple Watch, tangkap dengan kamera iPhone untuk melakukan pairing secara otomatis.

Kemudian akan muncul pilihan melakukan restore data dari Apple Watch yang lama, atau menganggapnya menjadi Apple Watch baru.

Proses ini memakan waktu. Terlebih untuk Apple Watch seri pertama. Jika Anda memilih restore maka waktu yang dibutuhkan akan lebih lama lagi.

 

Setelah selesai, pastikan semua notifikasi yang dibutuhkan sudah diatur dengan benar dari iPhone.

Apple Watch Anda akan bekerja seperti baru lagi.

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42