Atrk

4 Cara Mudah Upload Foto Instagram Tanpa Aplikasi

Update terbaru dari layanan foto dan video sharing Instagram, memungkinkan penggunanya lebih mudah untuk melakukan postingan foto/video (upload) tanpa harus melalui aplikasi Instagram yang terinstal di ponsel.

Jadi, untuk Anda yang baru ganti ponsel dan belum sempat menginstal aplikasi Instagram, tetap bisa berbagi foto maupun klip video di akun Instagram dengan mudah loh. Pasalnya, kini Instagram telah merilis fitur baru yang memungkinkan Anda mengupload foto langsung dari web browser.

Nah…untuk melakukan proses upload foto di Instagram tanpa harus menginstal aplikasi mobilenya, Anda bisa mengikuti cara berikut ini:

1. Buka browser ponsel atau desktop PC, lalu ketikan URL www.instagram.com.

1 Instagram

2. Anda akan dibawa ke halaman utama Instagram versi web browser.

2 Instagram

3. Selanjutnya, cari tab “Log in” dan masuk menggunakan akun Instagram Anda. Prosesnya sama seperti ketika Anda log in di aplikasi Instagram. Bisa menggunakan nomor telpon, nama akun atau email. Sesuaikan dengan metode yang biasa Anda lakukan.

3 Instagram Images Data 2017 Mei Thumb Other400 0

4. Setelah berhasil log in, Anda akan dibawa ke halaman utama Instagram dan Anda juga bisa melihat profile pribadi atau ‘mengintip’ postingan orang lain.

4 Instagram Images Data 2017 Mei Thumb Other400 0

5. Untuk mulai mengupload foto, tekan menu upload berupa ikon ‘kamera’ yang secara default juga dilengkapi popup tulisan ‘post a photo’.

5 Instagram

6. Berikutnya, pilih foto yang ingin diupload. Di sini, Anda akan menjumpai dua opsi. Pertama, ‘Documents’ yang berisi data foto/video yang tersimpan di folder galeri ponsel. Kedua, ‘Camera’ yang memungkinkan Anda untuk secara instan mengaktifkan mode kamera ponsel untuk meng-capture foto.

6 Instagram

7. Jika Anda sudah memiliki file foto, langsung pilih saja ‘Documents’ dan Anda akan dibawa ke folder galeri tempat menyimpan file foto.

7 Instagram

8. Cari dan pilih foto mana yang ingin diupload.

8 Instagram

9.Tap ‘Next’ untuk mengupload foto tersebut. Jangan lupa untuk menuliskan caption atau catatan. Tidak seperti di aplikasi, di versi web ini Anda tidak bisa mengedit, menambahkan filter, tagging lokasi dan juga tagging teman.

9 Instagram Images Data 2017 Mei Thumb Other400 0

10. Pilih ‘Share’ untuk mulai membagikan uploadan foto Anda tersebut di Instagram. Dan foto tersebut pun akan muncul di galeri Instagram Anda.

10 Instagram Images Data 2017 Mei Thumb Other400 0

Mudah bukan? Selamat mencoba! (Hairuddin Ali/@hairuddin_ali)

Rate this item
(0 votes)