Atrk
ads skin gagal

5 Aplikasi Pilihan untuk Kirim Faks dari Ponsel Android

ilustrasi, sumber gambar: avst.comilustrasi, sumber gambar: avst.com

Faks pada dasarnya adalah versi fisik dari email. Mesin faks juga sangat populer pada era 1990-an hingga 2000-an. Tapi sekarang teknologi ini boleh dibilang ‘sekarat’karena keberadaan email yang jauh lebih baik. Namun, tidak sepenuhnya faks ini ditinggalkan begitu saja. Beberapa perusahaan dan Pemerintah, masih banyak yang mengandalkan faks. Jadi buat jaga-jaga Anda juga harus punya.  

Nah, mengirim faks sekarang cukup memasang aplikasi tambahan di perangkat smaerphone Android Anda. Berikut adalah aplikasi faks terbaik untuk Android. Harap dicatat, saat ini belum ada layanan gratis untuk mengirim faks viaponsel.

1. CamScanner
Harga: Gratis / $ 4,99 per bulan / $ 49,99 per tahun

CamScanner

CamScanner merupakan aplikasi produktivitasall-in-one dengan fitur utama sebagai pemindai dokumen. Anda dapat memindai dokumen, formulir, kuitansi, dsb. Salah satu opsi yang Anda miliki setelah melakukannya adalah dengan mengirim dokumen itu melalui faksimile. Harga cukup masuk akal. Anda dapat mengirimkannya ke lebih dari 30 negara. Anda bisa menjajal untu satu atau dua kali pengiriman. Aplikasi ini adalah solusi all-in-one yang bagus untuk mengubah dokumen fisik menjadi dokumen digital dan mengirim faks ke tempat yang harus ditempuh. Ini jelas salah satu aplikasi faks terbaik.

2. FaxFile
Harga: Gratis dengan in-app-purchase

FaxFile

FaxFile adalah salah satu dari beberapa aplikasi faks yang kompeten. Dengan antarmuka yang sederhana dan juga layanannya yangmurah. Anda cukup mengisi informasi penerima dan pengirim, membayar faks Anda, dan kemudian mengirimkannya.

Aplikasi ini mendukung file PDF serta file JPEG dan PNG. Aplikasi ini bekerja dengan sistem kredit. Anda bisa membeli pulsa dengan sejumlah uang. Anda menghabiskan kredit saat Anda melakukan faks. Ada juga pilihan berlangganan tanpa batas denga iuran per bulan.

3. Genius Fax
Harga: Gratis dengan in-aa-purchase

GeniusFax

Genius Fax adalah aplikasi pendamping untuk Genius Scan yang populer. Alur kerjanya adalah Anda menggunakan aplikasi pemindaian untuk memasukkan dokumen Anda ke telepon Anda, kemudian menggunakan aplikasi faks untuk mengirimkan faks. Anda juga dapat menarik file dari Dropbox, Google Drive, atau aplikasi lainnya.

Pengguna juga dapat menerima faks. Yang jelas, untuk mengirim dan menerima faks dikenakan biaya termasuk untuk menyewa nomor faks agar bisa menerima faks dari orang lain. Durasi untuk menyewa nomor bisa dipilih mulai satu, tiga, atau enam bulan dan bisa diperpanjang.

4. MobiFax
Harga: Gratis dengan in-app-purchase

MobiFax

MobiFax adalah salah satu aplikasi faks yang telah lama ada. Aplikasi ini bisa menggunakan overhaul UI yang serius. Layanannya bisa digunakan di sejumlah Negara. Harga dikenakan per halaman, jadi cukup masuk akal. Seperti kebanyakan, aplikasi ini mendukung format file PDF dan JPEG. Selain itu, ini adalah aplikasi sederhana dan ringan .

5. Tiny Fax
Harga: Gratis dengan in-app-purchase

TinyScanner

Tiny Fax bekerja sama dengan Tiny Scanner sebagai duo aplikasi yang cukup bagus. Tiny Scanner memungkinkan Anda memindai dokumen ke ponselAnda. Kemudian, Tiny Fax juga memungkinkan Anda mengirimkanfaks. Aplikasi ini juga memiliki antarmuka yang sederhana.

Pengguna dapat mengarsipkan dokumen setelah mengirimkannya untuk referensi di kemudian hari. Anda juga bisa menarik dari email atau dari penyimpanan clouduntuk mengirim faks. Biaya yangdikenakan menggunakan sistem kredit.

Nah, dengan kelima aplikasi ini, Anda tak harus punya mesin faks untuk mengirim copy dokumen dengan baa yang terjangkau.(*)

Sumber: AndroidAuthority

Rate this item
(0 votes)