Atrk

Tips Mengaktifkan Screen Pinning pada Vivo V5s

Salah satu kelebihan utama smartphone Vivo yang membedakannya dengan perangkat Android lain adalah dengan dibenamkannya beberapa buah fitur yang lazimnya hanya ada pada perangkat yang menjalankan Android Nougat. Setelah pada edisi sebelumnya dibahas tentang fitur smart split, maka pada kesempatan kali ini PULSA akan memberikan tips cara mengaktifkan fitur Screen Pinning pada Vivo V5s. Adapun fitur screen pinning sendiri sebenarnya merupakan fitur yang dibuat untuk mengunci tampilan layar sehingga hanya akan dapat membuka satu aplikasi yang telah ditentukan sebelumnya.

Jika pengguna ingin keluar dari aplikasi tersebut, maka pengguna harus membukanya dengan menggunakan metode seperti sidik jari, kata sandi, PIN atau pola yang telah dibuat sebelumnya.

1. Silakan masuk ke pengaturan-> Pengaturan lainnya-> Keamanan -> Layar tetap

Screen Pinning  01

2. Geser tombol ke kanan untuk mengaktifkan screen pinning atau layar tetap.

Screen Pinning  02

3. Jangan lupa untuk ikut mengaktifkan tombol di sebelah tulisan “Minta pembukaan kunci sebelum melepas penyematan layar”. Jika Anda sudah menyimpan sidik jari sebelumnya, maka ponsel akan menggunakannya sebagai metode untuk membuka kunci. Akan tetapi bila Anda belum menyimpan sidik jari, maka silakan lompat ke langkah berikutnya.

4. Silakan tekan tombol back lalu masuk ke pengaturan -> Sidik jari dan kata sandi. Geser tombol di sebelah tulisan “Gunakan kunci layar” ke kanan serta silakan Anda buat sendiri PIN yang mudah Anda ingat.

Screen Pinning  04

5. Pilih “Tambah sidik jari” untuk mulai menyimpan sidik jari. Lalu aktifkan tombol di sebelah tulisan “Buka kunci”. Jika Anda tidak ingin menggunakan sidik jari, maka Anda dapat melewatinya.

Screen Pinning  05

6. Sesudah itu, silakan kembali ke langkah ketiga untuk mengaktifkan “Minta pembukaan kunci sebelum melepas penyematan layar”

Screen Pinning  06

7. Berikutnya silakan buka aplikasi yang ingin Anda sematkan dan sentuh lembut tombol Home.

8. Lalu sentuh tombol “task switcher” dan pilih ikon menyerupai pin hingga Anda melihat “layar disematkan” yang menandakan “screen pin” telah aktif.

Screen Pinning  08

9. Anda kini dapat meminjamkan ponsel tersebut kepada teman atau kerabat. Jika Anda menyematkan aplikasi Album, maka hanya koleksi foto dan video Anda yang akan dapat dilihat orang lain.

10.  Jika pengguna ingin beralih ke aplikasi lain, maka silakan tahan tombol back hingga layar ponsel dalam posisi terkunci. Untuk membuka aplikasi lain silakan gunakan kata sandi, kunci pola, PIN atau sidik jari.

Screen Pinning10

Rate this item
(0 votes)