pulsa-logo

Ini Dia 15 Aplikasi Android Terbaik di 2017!


Galing

Kamis, 03 Agustus 2017 • 10:48


Foto: Android DeveloperFoto: Android Developer

Aplikasi Android selama ini memang terbukti sanggup membantu pengguna dalam melakukan kegiatan sehari-hari dengan lebih mudah menggunakan ponsel pintar milik mereka. Berikut PULSA berikan 15 daftar aplikasi android terbaik sepanjang paruh pertama tahun 2017 ini yang kami kutip dari Android Authority:

1.       1Weather

Aplikasi ini bisa dikatakan sebagai aplikasi cuaca terbaik yang ada di perangkat Android. Fitur pada aplikasi ini menunjukkan tampilan sederhana yang menunjukkan cuaca saat ini, prakiraan cuaca hingga jangka waktu 12 minggu, radar, dan statistik seru lainnya. Seiring dengan itu, Anda akan mendapatkan pula widget kustom ringan serta pemberitahuan cuaca buruk dan radar untuk mengetahui datangnya badai. Mungkin fitur terbaiknya adalah desain minimal yang hanya menunjukkan cuaca. Versi gratis 1Weather sebenarnya hadir dalam paket lengkap. Sementara jika Anda melakukan pembelian dalam aplikasi senilai $ 1,99, maka Anda akan mendapatkan fungsi yang serupa tanpa adanya sisipan iklan.

2.       Blue Mail

Aplikasi ini bisa anda peroleh secara gratis di google play, yang memuat beragam fungsi yang paling baik untuk pengguna Android. Di dalamnya terdapat fitur antarmuka sederhana serta kompatibilitas dengan nyaris semua provider email yang ada di luar sana. Ada juga seperangkat pengaturan cerdas yang dapat membantu Anda menyesuaikan pengalaman Anda. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan dukungan Android Wear, kemampuan untuk mengunci email pribadi, widget, pengkodean warna, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini sangat aman dan simple. Tidak hanya itu, para pengunduh bahkan telah memberikan penilaian hingga 4,7 dari total 5 bintang yang ada di Google Play Store.



3.       Google Drive Suite

Aplikasi ini bisa anda peroleh secara gratis di google play. Sesuai namanya, ini merupakan aplikasi yang menyediakan solusi penyimpanan awan untuk pengguna Android dimana semua pengguna baru akan langsung mendapatkan penyimpanan gratis sebesar 15GB pada saat pertama kali mendaftar. Tentu saja Anda bisa membeli lebih banyak jika dibutuhkan. Google Drive terlihat begitu istimewa dengan adanya serangkaian aplikasi Android yang disematkan di dalamnya. Google Documents, Google Spreadsheet, Google Slide, Google Foto, Gmail, Google Kalender, dan Google Keep adalah aplikasi yang sengaja Google siapkan untuk memanjakan pengguna Android. Seluruh aplikasi tersebut siap memenuhi hampir semua kebutuhan Anda dalam hal pekerjaan dan produktivitas. Beberapa fitur dari aplikasi ini mencakup kolaborasi langsung, fitur berbagi, dan kompatibilitas dengan dokumen Microsoft Office.

4.       Google Maps dan Waze

Google Maps dan waze adalah aplikasi navigasi yang merupakan aplikasi Android terbaik yang pernah ada. Aplikasi ini sering melakukan update hampir setiap minggu dan terus menambah daftar fiturnya. Aplikasi yang memberi Anda akses ke tempat-tempat menarik, data lalu lintas, petunjuk arah, ragam rambu jalan seperti pemberhentian, stasiun, tempat pengisian bahan bakar, dan bahkan memungkinkan Anda untuk mendapatkan peta secara offline. Aplikasi ini dapat pula Anda peroleh secara gratis di google play.

5.       Google Now dan Google Assistant

Google Now adalah asisten suara seperti Cortana atau Siri. Awalnya Google Asisten hanya diperuntukkan bagi ponsel Google Pixel dan Google Allo. Namun, setelah Mobile World Congress 2017, aplikasi ini mulai menyambangi lebih banyak perangkat. Anda dapat menggunakannya untuk mencari lewat perintah suara, mengirim teks, mengeluarkan perintah suara, dan melakukan berbagai hal lainnya.

6.       Google Play Musik dan YouTube

Aplikasi ini bisa Anda unduh secara gratis di Google Play secara gratis. Meski begitu Google telah menyiapkan pula versi berbayar dengan label langganan senilai $ 9,99 per bulan. Google Play Musik siap memperdengarkan koleksi musik yang Anda simpan dalam perangkat serta streaming secara online. Selain itu, Anda bisa mengunggah puluhan ribu lagu secara gratis. YouTube adalah jenis aplikasi  yang memberikan banyak konten apapun yang berkaitan dengan kehidupan. termasuk video musik, video pendidikan, video berita, ulasan, permainan video, dan masih banyak lagi. Satu hal yang patut Anda ketahui, layanan berbayar untuk kedua aplikasi besutan raksasa mesin pencarian global ini sayangnya hingga kini belum tersedia untuk pasar Indonesia.

7.       LastPass Password Manager

Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis di google play dengan versi berbayar yang dipatok dengan label langganan sebesar $ 12 per tahun. LastPass adalah salah satu aplikasi Android yang mutlak untuk Anda miliki. Aplikasi ini merupakan pengelola kata sandi yang memungkinkan Anda menyimpan kata sandi yang aman. Selain itu, aplikasi ini dapat membantu Anda membuat kata sandi acak untuk akun Anda yang hampir mustahil untuk Anda tebak. Semuanya dikendalikan sepenuhnya oleh sebuah kata kunci utama atau master passwords. Aplikasi Ini memiliki dukungan lintas platform sehingga Anda dapat menggunakannya di komputer, perangkat seluler, tablet, atau apa pun. Selain itu, versi premiumnya juga murah. Anda juga dapat mengambil Authenticator LastPass yang dapat Anda gunakan sebagai aplikasi keamanan tambahan.

8.       Nova Launcher

Aplikasi ini bisa di download secara gratis di Google play namun ada juga yang berbayar dengan patokan harga langganan $ 4,99 per bulan. Launcher Android ini telah ada cukup lama dan selama itu pula sang pengembang selalu memperbaruinya dengan beragam fitur keren yang menjadikannya pilihan utama bagi siapa saja yang ingin membuat perangkat Android miliknya tampil lebih ciamik. Nova launcher juga dijejali dengan kemampuan untuk membuat cadangan dan memulihkan rangkaian layar beranda ponsel Anda, tema ikon untuk semua aplikasi Android serta berbagai macam elemen kustomisasi yang bisa diterapkan pada layar beranda dan laci aplikasi ponsel. Anda bahkan dapat membuatnya terlihat seperti launcher Pixel. Jika Anda memilih untuk membeli versi berbayarnya, maka Anda akan mendapatkan tambahan fitur kontrol gerakan, lencana pemberitahuan aplikasi yang belum terbaca, dan icon swipe actions.

9.       Pocket Casts

Berbeda dengan aplikasi lain yang menyediakan versi gratis, Pocket Casts adalah aplikasi yang mengharuskan Anda membayar langganan senilai $ 3.99 setiap tahunnya. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengunduh atau streaming berbagai podcast. Di dalamnya telah disiapkan dukungan fitur audio-only dan podcast video. Segudang fitur lain ikut pula dibenamkan mulai dari tema terang dan gelap, sign ini ke akun untuk sinkronisasi lintas perangkat hingga fungsi rekomendasi yang lumayan bagus. Pocket Casts adalah aplikasi yang sangat dianjurkan ada pada setiap perangkat Android di luar sana dan merupakan salah satu yang terbaik.

10.   Solid Explorer

Aplikasi berbayar ini dibandrol dengan harga $ $ 1,99 dengan masa percobaan 14 hari saja. Sesuai dengan namanya aplikasi ini menawarkan kemampuan kepada pengguna untuk menjelajahi seluruh berkas yang tersimpan pada perangkat Android Anda.  Solid Explorer merupakan salah satu aplikasi pengelola berkas dengan kelengkapan fitur yang terbilang cukup baik. Menggunakan Material Design Solid Explorer menyuguhkan sederet fitur seperti kemampuan pengarsipan, layanan cloud storage populer, hingga adanya dukungan fitur untuk pengguna tingkat lanjut seperti FTP, SFPT, WebDav, dan SMB / CIFS.

11.   SwiftKey

Keyboard SwiftKey merupakan keyboard Android terhebat yang pernah ada dengan kemampuan kustom yang sanggup mengakomodasi kebutuhan serta selera penggunanya. Swiftkey berhasil meraih popularitas berkat kemampuan prediktif yang dibekalkannya yang selama bertahun-tahun terus mengalami pembaruan yang membuatnya selalu seiring dengan tren yang ada. Aplikasi ini dapat diperoleh gratis dengan tambahan tema berbayar pilihan yang disertakan. Fitur lainnya termasuk baris angka khusus, SwiftKey Flow yang memungkinkan pengetikan dengan gestur jari, dukungan berbagai bahasa, sinkronisasi lintas perangkat serta masih banyak lagi yang lainnya. Meski kini telah dibeli oleh Microsoft, keyboard kustom Android ini hingga kini masih cukup oke bila disandingkan dengan perangkat Android Anda.

12.   Tasker

Sama seperti Pocket, Tasker adalah aplikasi dengan harga yang cukup mahal yakni senilai $ 3.99. Adapun fungsi dari aplikasi ini adalah mengizinkan pengguna untuk membuat perintah khusus dan kemudian menerapkannya dalam berbagai situasi. Anda dapat menggunakan Tasker untuk membuat perintah yang sangat kompleks untuk tag NFC. Supaya lebih jelas, ada baiknya Anda tonton saja video berikut.

13.   Textra

Aplikasi ini bisa di download secara gratis dengaan versi berbayar yang bisa pula Anda dapatkan cukup dengan membayar sebesar $ 2,99. Sesuai namanya, Textra sendiri merupakan aplikasi olah pesan SMS dan MMS dengan dukungan tema dan pilihan warna latar belakang gelap atau terang, warna utama, dan warna aksen. Selain itu, di dalamya juga disisipkan pula bot yang akan memberitahukan kepada Anda informasi terkait update apa saja yang akan mereka gulirkan.

14.   Wunderlist

Aplikasi ini bisa di download secara gratis. Selain itu, terdapat pula versi berbayar dengan harga langganan $ 4.99 perbulan atau $ 49.99 pertahun. Wunderlist adalah salah satu aplikasi Android terbaik untuk menyelesaikan berbagai hal. Aplikasi ini membantu Anda melacak berbagai tugas yang Anda rencanakan atau yang penting untuk Anda lakukan. Versi gratis dari Wunderlist mendukung fungsi dasar seperti pengingat, sedangkan versi pro dibuat untuk inpidu yang berorientasi bisnis. Ini adalah aplikasi serbaguna dan Anda bahkan dapat memanfaatkannya untuk membuat daftar belanjaan.

15.   Zedge

Ini adalah aplikasi yang didalamnya menyediakan beragam wallpaper, nada dering, nada pemberitahuan, dan nada alarm yang memberi Anda sejumlah pilihan yang banyak dan unik yang sesuai dengan selera masing-masing pengguna. Zedge juga memberikan promosi berbagai item selama musim liburan sehingga pengguna dapat dengan mudah menghias ponselnya sesuai dengan tema liburan yang akan datang seperti saat menjelang hari natal, halloween, dan hari libur lainnya. Sayangnya aplikasi ini banyak sekali disisipi oleh iklan yang sangat menjengkelkan. Selain itu, pilihan wallpaper mereka mungkin tidak bagus untuk menampilkan resolusi lebih tinggi. Akan tetapi ini adalah aplikasi yang solid untuk nada dering, wallpaper, dan nada pemberitahuan. Dan yang paling penting aplikasi ini bisa Anda peroleh secara gratis. (Tary/Galing)

Sumber: AndroidAuthority