pulsa-logo

Mengaktifkan Fitur Pengenalan Wajah di LG Q6


Galing

Rabu, 06 September 2017 • 15:59


Bagi Anda pemilik smartphone LG G6 dan Q6, mungkin belum banyak yang mengetahui keberadaan fitur canggih pada ponsel ini. Sesuai dengan namanya, Anda dapat merekam wajah Anda serta menggunakannya untuk membuka layar yang terkunci.

Disematkannya fungsi ini tentu akan sangat membantu menggantikan fungsi pemindaian sidik jari yang memang absen di Q6. Sementara pada LG G6, fitur pengenalan wajah bergulir melalui update software yang berlangsung kurang lebih dua pekan yang lalu.

Nah buat Anda yang penasaran, langsung saja ikuti cara mengaktifkan fitur pengenalan wajah atau “face recognition” pada LG Q6 lewat tulisan berikut.

1. Masuk ke Settings -> Display -> Lock screen.

2. Pilih screen lock misalnya pattern / pola. Gambar pola yang Anda inginkan.



3. Ulangi sekali lagi dan berikan konfirmasi untuk menyimpan pola tersebut.

4.Lakukan pengaturan pengenalan wajah dengan menekan tombol kembali dan masuk ke ‘face recognition’.

5. Baca dengan cermat kelebihan dan kekurangan fitur pengenalan wajah sebelum melanjutkan dengan menekan tombol ‘next’.

6. Mulai tambahkan wajah Anda dengan menekan ‘start’.

7. Arahkan kamera depan LG Q6 ke wajah Anda dan tunggu hingga proses perekaman wajah selesai dilakukan. Bila sudah selesai tekan OK.

8. Guna meningkatkan akurasi pengenalan wajah, silakan masuk kembali ke ‘face recognition’ lalu pilih ‘improve face recognition’.

9. Silakan rekam wajah Anda pada kondisi yang berbeda. Contoh dengan melepas kacamata atau melakukannya di lingkungan dengan tingkat cahaya yang berbeda.

10. Aktifkan pengenalan wajah tingkat lanjut dengan menggeser tombol di sebelah tulisan ‘advanced face recognition’. Perlu Anda ketahui dengan mengaktifkan pengaturan ini, LG Q6 akan mencoba memastikan agar fitur ini tidak diakali oleh orang lain yang tidak berhak dengan menempatkan foto atau video sebagai pengganti wajah pemilik sebenarnya.