Atrk
ads skin gagal

Perlindungan Ekstra Dengan Proteksi Wajah di Vivo V7+

Desain Depan 2 Images Data 2017 Oktober Thumb Other400 0

Saat ini, hampir setiap orang memiliki ponsel. Bahkan, kini ponsel seperti halnya barang pribadi yang berisikan hal-hal penting yang tidak dapat dibagikan buat orang lain. Wajar bila kini keamanan pada ponsel menjadi hal yang wajib. Melihat hal ini, beberapa brand ponsel menyediakan fitur pengaman yang berlapis. Mulai dari pengamanan ponsel dengan pin, pattern, fingerprints hingga face recognition.

Namun pengamanan tersebut biasanya mesti dilakukan dengan beberapa tahap, sehingga terkadang membutuhkan sedikit waktu tambahan. Contoh, saat layar ponsel dalam keadaan terkunci, maka dibutuhkan 2 tahapan untuk membukanya. Pertama mengklik agar layar terlihat dan membuka kuncinya. Namun tidak demikian halnya pada Vivo V7+. Dengan fitur lengkapnya, Anda dapat membuka layar yang terkunci dengan menghadapkan ponsel pada wajah Anda. Tentunya bila hal itu dilakukan oleh orang lain maka ponsel tetap akan terkunci. Mengapa demikian? Karena Vivo V7+ menyediakan fitur yang namanya ‘smart turn on/off screen’ yang dapat dikombinasikan dengan ‘face recognition’ untuk membuka kunci. Berikut tips mengaktifkannya.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, untuk mengaktifkannya dibutuhkan 2 tahapan. Yaitu mengaktifkan ‘smart turn on off screen’ dan mengaktifkan membuka kunci dengan pengenalan wajah. Untuk mengaktifkan ‘smart turn on off screen’, Anda cukup masuk kedlam menu settings dan klik ‘smart turn on off screen’.

Tips Vivo Images Data 2017 Oktober Thumb Other400 0

Didalamnya terdapat menu raise to wake, double click to light, smart keep bright dan double tap to turn off screen. Pilih raise to wake dengan menggeser tombol ke kanan hingga terlihat warna biru. Lakukan pengujian dengan mengunci layar ponsel dan goyangkan ponsel dengan mengibaskannya. Mengibaskan disini adalah dengan menggoyangkan layar ponsel ke arah wajah.

Tips Vivo 1

Pengaturan selanjutnya adalah mengaktifkan pengenalan wajah. Buka kembali menu ‘settings’, pilih menu ‘fingerprint, face dan password’, kemudian klik ‘face’.

Tips Vivo 2 Images Data 2017 Oktober Thumb Other400 0

Pada ‘use face for’, defaultnya posisi unlock belum diaktifkan. Untuk mengaktifkannya cukup dengan menggeser tombol tersebut ke kanan hingga keluar warna biru. Aktifkan juga ‘lock screen interface recognition’ dan ‘quick recognitio’. Quick recognition ini untuk lebih mempercepat proses pengenalan wajah.

Tips Vivo 3

Selanjutnya Anda akan diminta untuk menambahkan password bilamana pengenalan wajah mengalami masalah. Ini sifatnya untuk antisipasi bila wajah Anda mengalami perubahan drastis hingga tidak dikenali. Tersedia opsi dengan memasukkan 4 digit password, 6 digit password, pattern dan alphanumeric password. Anda juga akan diminta untuk mengisikan 2 jawaban dari 2 pertanyaan default.

Tips Vivo 4 Images Data 2017 Oktober Thumb Other400 0

Sebelum pengaktifan pengenalan wajah dilakukan, ponsel memberikan sedikit tips atau penjelasan terkait pengenalan wajah ini. Seperti, bisa saja orang yang memiliki wajah yang mirip dengan Anda dapat membuka ponsel. Pengenalan wajah membutuhkan area dengan pencahayaan yang cukup agar ponsel dapat mengenali wajah dengan lebih baik serta jarak antara ponsel dan wajah saat dikenali. Pilih saja ‘continue’ dan proses pengenalan wajah akan berlangsung. Biarkan ponsel membaca wajah Anda hingga terlihat notifikasi ‘100% registration complete’. 

Tips Vivo 5 Images Data 2017 Oktober Thumb Other400 0

Setelah dapat dikenali, Anda dapat memberikan nama khusus dari wajah tersebut dengan nama lain seperti, wajah gue, wajah pertama atau yang lainnya. Terakhir, adalah melakukan pengujian dengan mengibaskan ponsel dan menghadapkan layar ponsel ke depan wajah atau dengan menatap ponsel saja. Bila ponsel membaca wajah yang tidak dikenali, maka ponsel akan menampilkan kunci pattern untuk membukanya. Dalam beberapa kali pengujian, Vivo V7+ mampu melakukan mengenalan wajah dengan cepat dan tidak ditemui kendala sama sekali.

Tips Vivo 6 Images Data 2017 Oktober Thumb Other400 0

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Aldrin Symu

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Monday, 30 October 2017 16:10
  • font size