pulsa-logo

Cara Mengatur Game Acceleration di OPPO F5


RENO

Kamis, 07 Desember 2017 • 11:08


Sejak September 2017 lalu, OPPO melakukan kerjasama strategis dengan game mobile popular MOBA Arena of Valor (AOV), lewat beragam even serta promo menarik yang juga langsung dikampanyekan di dalam AOV.

Bahkan, OPPO sendiri mendesain perangkat terbarunya OPPO F5 supaya bisa menjalankan game AOV lebih ‘ngebut’ lagi. Di ponsel anyar ini, OPPO menanamkan fitur Game Acceleration untuk memaksimalkan pengalaman bertarung di arena PvP yang juga akan terintegrasi langsung dengan fitur bawaan AOV yakni High Frame Rate Mode.

Jika fitur-fitur tersebut diaktifkan, keduanya akan berkolaborasi menghasilkan frame rate game di atas 30 fps dengan level maksimum hingga mencapai 60 fps. Frame rate tinggi ini akan membuat tampilan grafis AOV terlihat jauh lebih ‘smooth’ dan enak dilihat. Selain itu, Anda yang mengaktifkan fitur tersebut bisa memainkan game dengan lebih lancar tanpa ngelag.

Perlu diketahui, tidak semua ponsel Android yang ada di pasaran saat ini bisa memainkan AOV dengan settingan High Frame Rate Mode. Apalagi, untuk ponsel yang masuk dalam kategori mid-end.

Untuk game-nya sendiri, selain AOV, baru ada beberapa game lain yang mendukung fitur Game Acceleration seperti Clash of Clans, Temple Run 2 dan Candy Crush.

Lalu, bagaimana cara melakukan pengaturan kedua fitur tersebut?

Pengaturan di OPPO F5


Untuk mengaktifkan fitur Game Acceleration di ponsel ini, Anda tinggal masuk ke pengaturan ponsel.

1. Buka Settings, selanjutnya geser ke bagian bawah hingga Anda menemukan opsi ‘Game Acceleration’.

2. Tap opsi tersebut, dan Anda akan dibawa ke jendela baru yang berisi beberapa pengaturan lanjutan.

3. Pilih ‘Graphics Acceleration’, dan aktifkan fitur tersebut dengan menggeser toggle bar hingga berwarna hijau.

4. Di bagian bawah, tepatnya pada opsi App Manager, Anda bisa melihat daftar aplikasi yang bisa diakselerasi.

5. Aktifkan akselerasi untuk game yang Anda inginkan, dengan menggeser toggle bar ke kanan.

6. Pengaturan di ponsel selesai.

Pengaturan di Game

Proses pengaturan di game, sejatinya tidak terlalu jauh berbeda dengan di ponsel. Anda cukup masuk ke menu Settings game yang mendukung fitur High Frame Rate Mode.

1. Buka dan jalankan game. Di sini, PULSA melakukan akselerasi di game Arena of Valor (AOV).

2. Biasanya, di proses pertama ketika Anda membuka pertama kali game, di layar ponsel akan muncul popup menu yang berisi keterangan seputar Game Accelerator. Artinya, game tersebut mendukung fungsi High Frame Rate Mode.

3. Di game, pilih Settings yang ditandai ikon roda bergerigi.

4. Buka opsi ‘Umum’, dan cari pilihan ‘High Frame Rate Mode’.

5. Aktifkan mode tersebut dengan menggeser toggle bar. Perlu diketahui, dengan mengaktifkan mode ini konsumsi daya ponsel akan lebih besar, dan ponsel akan cepat panas. Jika Anda setuju, tap ‘OK’.

6. Selesai, Anda pun bisa memainkan game dengan frame rate tinggi.

Selamat mencoba!