Atrk
ads skin gagal

Mengelola Edge Screen pada Galaxy Note FE

Tips Galaxy Note Fe Edge Screen

Mulai dari Galaxy Note 7, seluruh ponsel flagship Samsung kedepannya memang akan secara langsung mengusung desain layar bertepi melengkung (curved screen). Tidak cuma estetika, bagian tepian yang melengkung yang oleh sang vendor disebut Edge Screen tersebut ternyata juga dapat menyuguhkan beragam fitur dengan fungsi yang bermacam-macam. Pengguna dapat mengatur seberapa banyak panel yang ingin mereka benamkan pada Edge Screen. Demikian pula Anda juga dapat mengatur notifikasi yang masuk saat layar utama dalam kondisi hidup atau mati. Yuk simak langsung caranya dengan mengikuti langkahnya dalam tulisan berikut.

1. Silakan masuk ke Pengaturan -> Tampilan -> Edge Screen. Aktifkan Panel dengan menggeser tombol ke samping kanan.

Tips Galaxy Note Fe Edge Screen 1

2. Berikutnya atur berapa banyak panel Edge yang ingin ditampilkan dengan menyentuh tulisan ‘Panel Edge’ . Anda lantas akan melihat opsi seperti yang tampak di gambar.

Tips Galaxy Note Fe Edge Screen 2

3. Secara default, Galaxy Note FE hanya akan mengaktifkan panel aplikasi dan people pada Edge Screen miliknya. Namun begitu Anda dapat menambahkan lebih banyak panel lainnya seperti Edge Clipboard, Reminder, Pemeliharaan perangkat, Tasks edge,  Cuaca, Alat cepat dan lain sebagainya cukup dengan memberi tanda centang biru.

4. Jika panel yang ada dirasa kurang, maka pengguna tinggal memilih Unduh untuk mengunduh sendiri lebih banyak opsi dari Galaxy Apps. Samsung menyiapkan panel gratis dan berbayar yang dikelompokkan dalam kategori yang tersusun rapi seperti terlihat pada gambar.

Tips Galaxy Note Fe Edge Screen 3

5. Contoh jika Anda mengunduh Now Playing. Sesudah Now Playing selesai diunduh, aktifkan dengan memberikan tanda centang biru.

Tips Galaxy Note Fe Edge Screen 4

6. Pengguna dapat mengatur lebih lanjut panel tersebut dengan menekan tombol edit yang terdapat di bagian paling bawah seperti gambar pada langkah kedua. Contohnya jika Anda menekan tombol edit di bawah Apps edge, maka Anda dapat mengatur aplikasi apa saja yang ingin Anda masukkan sebagai pemintas (shortcut).

Tips Galaxy Note Fe Edge Screen 5

7. Masih dalam pengaturan Panel Edge di langkah kedua, Anda juga dapat memindahkan posisi panel dari ruas kanan ke ruas kiri. Pada sudut kanan atas silakan pilih tiga titik horisontal, kemudian pilih pengaturan gagang.

Tips Galaxy Note Fe Edge Screen 6

8. Begitu masuk, silakan pilih posisi serta seberapa besar gagang panel dari Edge Screen. Pengguna juga dapat mengatur tingkat transparansi Edge screen sesuai dengan kebutuhan.

Tips Galaxy Note Fe Edge Screen 7

9. Nah jika Anda ingin mengaktifkan lampu notifikasi pada Edge Screen, silakan kembali ke langkah pertama dan pilih Edge Lighting. Pengguna akan melihat tiga opsi tersedia lengkap dengan penjelasannya masing-masing. Contoh saat layar hidup dipilih, pop up window tidak akan muncul jika ada notifikasi masuk ketika pengguna tengah menggunakan perangkat. Sebaliknya, pengguna akan melihat Edge Screen menyala.

Tips Galaxy Note Fe Edge Screen 8

10. Pengguna juga dapat mengelola aplikasi mana saja yang bisa ditampilkan notifikasinya pada Edge Screen dengan masuk ke ‘Kelola notifikasi’. Geser tombol di sebelah aplikasi untuk mengaktifkan. Anda dapat pula mengaktifkan semua dengan menggeser tombol di sebelah ‘Semua aplikasi yang tersedia’. Selamat mencoba!

Tips Galaxy Note Fe Edge Screen 9

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Thursday, 07 December 2017 13:36
  • font size