pulsa-logo

Cara Nonton YouTube Hemat Kuota Data


RENO

Rabu, 20 Desember 2017 • 13:09

Cara Nonton YouTube Hemat Kuota Data, youtube go, tips Cara Nonton YouTube Hemat Kuota Data


Sumber: Google PlaySumber: Google Play

Makin gampangnya akses internet, dan kian beragamnya paket layanan data operator seluler tanah air dengan coverage jaringan 4G LTE yang lebih cepat dan stabil, tidak dipungkiri memudahkan konsumen untuk menikmati layanan sosial media termasuk streaming video dimana saja dan kapan saja.

Platform berbagi video milik Google yakni YouTube, bisa dibilang menjadi hiburan paling menarik saat di perjalanan. Beragam konten video bisa diakses dengan mudah dan jadi aktifitas favorit generasi milenial alias ‘”Kids Jaman Now”.

Hanya saja, streaming video yang dilakukan secara terus menerus bahkan dengan kualitas terbaik, berimbas pada kuota data yang boros dan mengharuskan Anda untuk berulangkali isi ulang kuota. Kalau sudah begini, jatah pengeluaran Anda pun jadi membengkak.

Tenang! Masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghemat kuota data saat nonton video YouTube kok. Salah satunya yang akan PULSA bahas di tips & trik kali ini.

1. Pertama-tama, Anda harus mendownload dan menginstal aplikasi YouTube Go ke ponsel. Launcher aplikasi layanan berbagi video popular besutan Google yang kabarnya lebih ramah kuota data ini sebelumnya masih ditawarkan untuk kalangan Beta Tester. Namun, sekarang sudah bisa diunduh secara luas oleh pengguna Android di Indonesia.

2. Selanjutnya, buka dan jalankan YouTube Go.


3. Di halaman awal, Anda akan diminta untuk mendaftarkan nomor telpon sebagai prasyarat. Fungsinya, untuk bisa disinkronisasikan dengan daftar kontak dan nantinya YouTube Go juga akan bisa menampilkan siapa saja kontak di ponsel Anda yang menggunakan aplikasi serupa. Jangan khawatir, Google tetap menjamin keamanan data dari nomor telpon yang Anda daftarkan tersebut kok.

4. Anda juga diminta untuk menambahkan akun Google yang digunakan sebagai akun login.

5. Berikutnya, YouTube Go akan melakukan verifikasi nomor telpon yang Anda input secara otomatis, dengan mengirimkan kode otorisasi khusus via SMS yang harus dimasukan di bagian verifikasi.

6. Jika sudah, Anda pun sudah bisa memulai untuk menonton video-video YouTube dengan lebih menghemat kuota data. Nah, dilangkah selanjutnya tinggal pilih video mana yang ingin Anda tonton.

7. Saat memilih dan mengklik video, Anda akan disuguhi pilihan kualitas video seperti Basic, Standard dan High. Masing-masing opsi tersebut juga menyertakan informasi kapasitas file yang artinya juga besaran kuota data yang akan tersedot.

8. Tinggal pilih saja mana opsi yang Anda inginkan. Selanjutnya tinggal tap ‘Play’ untuk mulai menontonnya.

9. Untuk yang ingin menontonnya diwaktu lain, YouTube Go juga menyediakan opsi offline layaknya di YouTube normal. Cukup tap ‘Download’ untuk menyimpan file video tersebut, dan jika proses unduh selesai, Anda bisa menonton video tersebut kapan saja tanpa menyedot kuota data lagi.

10. Satu hal yang cukup menarik, Anda juga bisa berbagi hasil download video tersebut ke orang lain loh. Tinggal buka video yang telah diunduh, lalu tap “Send”.

11. Proses pengiriman file video ini memanfaatkan jalur Bluetooth ponsel, dimana orang yang Anda ingin kirimkan harus masuk dalam jangkauan dan mentap “Receive”.

Bagaimana, mudah bukan? Dengan menggunakan aplikasi YouTube Go ini selain menghemat kuota data, Anda juga bisa mengontrol penggunaan data seluler Anda dengan lebih bijak lagi.

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42