pulsa-logo

Tetap bisa Nonton Netflix, untuk Semua Operator


Ahmad S.

Rabu, 17 Januari 2018 • 13:30

netflix, iphone, streaming netflix, tips iphone


NetflixNetflix

Sebagai pengguna salah satu layanan data operator yang tidak mensupport Netflix, saya sering mengalami kesulitan saat harus melakukan perjalanan jauh, atau menonton film di tempat-tempat asing yang tidak diantisipasi sebelumnya. Ya, momen liburan kemarin merupakan waktu yang kerap memaksa kita menikmati layanan Netflix di ponsel dan untuk Anda yang mengandalkan koneksi dari operator yang “tidak bersahabat” dengan Netflix, karena mungkin punya layanan streaming yang jauh lebih bagus, mungkin tips PULSA kali ini dapat membantu.

Kuncinya adalah dengan menggabungkan fitur dari Netflix dan iPhone kita.

Pertama, sebelum memulai perjalanan, kita perlu menentukan film apa yang mau ditonton, entah itu serial atau movie.

Kedua, saat masih di rumah atau lokasi lain yang dapat dijangkau oleh koneksi WiFi dari broadband rumahan atau kantoran, lakukan download movie atau serial tadi. Dengan fitur Watch offline, Netflix memungkinkan kita untuk mendownload film atau serial untuk ditonton kemudian hari.

Pastikan ruang penyimpanan di iPhone kita cukup, dan pastikan proses download berjalan lancar hingga sukses terdownload dengan sempurna.


Ketiga, saat sedang di perjalanan atau di daerah yang tidak memungkinkan kita menggunakan internet operator mobile yang “friendly” untuk Netflix, dan kita ingin menonton video dari Netflix, aktifkan mode Airplane.

Aktivasi mode Airplane perlu dilakukan karena, meskipun kita sudah mendownload film atau serial di iPhone kita, ketika kita menggunakan layanan operator yang tidak mendukung, maka aplikasi Netflix pun tidak dapat dibuka. Kita hanya akan mendapati layar hitam dengan indikator proses yang tidak kunjung berhenti.

Keempat, setelah masuk ke mode Airplane, buka aplikasi Netflix. Lalu pilih tab My download. Dan pilih serial atau film yang ingin Anda tonton.

Cara ini dapat digunakan di hampir semua ponsel, tidak hanya iPhone. Sayangnya, dengan memilih mode ini, maka nomor ponsel Anda pun jadi tidak dapat dijangkau oleh orang lain.

Lalu bagaimana agar kita tetap terhubung dengan orang lain saat menikmati layanan ini? Mudah saja, cukup ganti bagian “mengaktifkan mode Airplane” dengan menonaktifkan “WiFi” dan “Cellular Data”. Dengan demikian hanya aktivitas yang berhubungan dengan data saja yang akan terganggu. Semisal WhatsApp, email dan notifikasi lain. Sementara telfon dan sms masih dapat dilakukan dengan baik.

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44