pulsa-logo

Memunculkan Kemampuan Personal Hotspot (tethering) di iPhone Anyar Anda


Ahmad S.

Rabu, 17 Januari 2018 • 13:37

iphone, hotspot, tips iphone


sumber: PULSAsumber: PULSA

Secara default, kemampuan tethering akses data iPhone disembunyikan di dalam sistem, terutama untuk beberapa operator tertentu dan solusinya pun mudah sekali. Jika Anda termasuk orang yang mengalami kesulitan untuk berbagi internet dari iPhone ke perangkat lain, yang disebut-sebut tidak semudah dengan menggunakan perangkat Android, maka tulisan ini mungkin dapat membantu Anda.

Masalah yang mulai muncul sejak iOS10 ini sebenarnya bisa diatasi hanya dengan menyeting APN secara manual. Bagaimana caranya?

1. Masuk ke Settings

2. Pilih Cellular

3. Pilih Cellular Data Options



4. Masuk ke Cellular Data Network

5. Geser agak ke bawah sampai ke kolom Personal Hotspot. Isilah pilihan paling atas, yaitu APN. Apabila operator yang Anda gunakan adalah Telkomsel, maka isilah dengan internet. Untuk pengguna Indosat, isi dengan indosatgprs, apabila Anda gunakan layanan XL, maka ketik www.xlgprs.net, untuk Smartfren isi APN dengan Smartfren4G. Dan ingat kosongkan username dan passwordnya, berlaku untuk semua operator. Lalu kembali ke halaman sebelumnya.

Sekarang coba cek lagi halaman Settings, jika berhasil maka akan muncul pilihan Personal Hotspot di bawah pilihan Cellular. Atur pilihan ini untuk berbagi internet. Selamat mencoba.