pulsa-logo

Cara Bikin Video Keren dengan Aplikasi LIKE


Hairuddin

Rabu, 17 Januari 2018 • 13:42

like, video editor, video effect, apps, tips android


LIKE - Magic Special Effect Video Editor (Google Play)LIKE - Magic Special Effect Video Editor (Google Play)

Di Indonesia, konten video saat ini menjadi salah satu cara berekspresi di media sosial yang paling digemari. Bahkan, video singkat tersebut kini menjadi salah satu mata pencaharian baru bagi generasi milenial dalam meraup pundi-pundi uang dari iklan atau promosi yang bisa disisipkan di video.

Tidak heran, belakangan ini banyak vendor yang berlomba-lomba menawarkan aplikasi video editing untuk memfasilitasi kid zaman now tersebut untuk membuat video menarik. Salah satunya adalah developer asal Singapura yang merilis aplikasi LIKE – Magic Special Effect Video Editor.

Kerennya, LIKE berhasil menyabet penghargaan sebagai aplikasi terpopuler, aplikasi sosial terbaik, dan aplikasi yang paling menghibur di Google Play Store pada akhir November lalu. Bahkan aplikasi yang mengusung tagline “LIKE: best magic video app” ini juga telah diunduh lebih dari 20 juta kali oleh pengguna dari 187 negara dalam kurun empat bulan sejak diperkenalkan pertama kali.

Apa sih yang membuat LIKE menarik? Tidak seperti video editing kebanyakan, LIKE memiliki Efek 3D magic yang memungkinkan pengguna membuat video pendek dengan kualitas ala film-film Hollywood. Plusnya, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar satu menit untuk membuat video kece tersebut. Beragam efek keren seperti efek salju bahkan super hero dengan ‘kesaktiannya’ tersedia dan bisa diterapkan dengan mudah. Untuk Anda yang tidak mempunyai skill video editing dan belum pernah mengedit video di smartphone, interface dan tools yang disediakan oleh LIKE ini bisa dengan mudah digunakan.

Tidak hanya itu, LIKE juga memiliki beberapa kelebihan lain semisal efek multidimensional yang melimpah, stiker yang elegan dan dinamis, dan menyediakan pengalaman seakan-akan berakting dengan dialog-dialog terkenal yang sedang viral di internet. Termasuk koleksi beragam musik pop terkini yang dapat disisipkan ke editing video.

Untuk yang penasaran gimana cara bikin video pendek tapi keren menggunakan aplikasi LIKE, bisa mengikuti langkah-langkah singkatnya berikut ini.

1. Unduh dan install aplikasi LIKE – Magic Special Effect Video Editor dari Play Store ke smartphone. File instalernya sendiri tidak terlalu besar, yakni hanya sekitar 31.40 MB.


2. Selanjutnya, jalankan aplikasi video editing tersebut. Karena sejatinya LIKE juga merupakan platform aplikasi sosial, di langkah awal Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi lokasi supaya nantinya bisa berinteraksi dengan sesama pengguna LIKE, dan juga bisa mencari dan melihat video bikinan pengguna lain.

3. Proses berikutnya, Anda diminta untuk login menggunakan akun media sosial seperti Facebook, Google+ atau daftar melalui ponsel langsung. Di sini, kami mencoba untuk login menggunakan akun Facebook.

4. Setelah masuk, Anda bisa langsung membuat video pendek dengan mentap “Create Now”. Di tampilan berikut, Anda bisa menyisipkan lagu sebagai background song supaya video jadi lebih keren. Terdapat ribuan klip lagu yang bisa digunakan secara gratis. Tinggal pilih salah satunya, dan tap “Use and start shooting”.

5. Berikutnya, viewfinder video recording akan tertampil dan di dalamnya Anda akan menjumpai beberapa tools tambahan. Di sini, Anda bisa memaanfaatkan kamera depan maupun belakang untuk merekam video. Tinggal tap ikon kamera di sisi kanan atas untuk memilihnya. Di tab bawah, ada pilihan efek yang bisa digunakan ‘Normal’ atau ‘3D Magic’. Nah, supaya video jadi lebih keren, sebaiknya pilih opsi ‘3D Magic’. Tap ‘Create now’ untuk mulai.

6. Untuk memanfaatkan efek 3D Magic ini, ada beberapa tahap yang harus dilakukan supaya hasil rekamnya maksimal. Di sini, Anda disarankan untuk meletakan ponsel di tempat yang stabil atau bisa juga menggunakan tripod. Jika proses pengaturan awal sudah selesai, Anda pun bisa mulai merekam video dengan beberapa opsi kecepatan.

7. Tahap yang paling penting setelah merekam video adalah menyisipkan efek 3D Magic ke video Anda. Di sini, beragam pilihan efek 3D tersedia dan siap digunakan. Di sini, mulai magical 3D effects, cinematic effects –BOOM dan superior beauty effects & filters ala-ala film Holywood pun tersedia. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan.

8. Anda juga bisa mengkombinasikan beragam efek tersebut dan menyisipkannya di bagian video mana saja yang diinginkan. Jika sudah, tap tanda centang untuk menyelesaikan proses editing. Selanjutnya, tinggal posting atau menyimpan hasil video Anda tersebut dengan menekan ‘Post’. Anda juga bisa mengatur video tersebut private atau publik.

9. Sebagai tambahan, LIKE juga menyediakan fitur untuk saling berbagi yang memungkinkan para pengguna untuk membagikan video pendek kreasinya ke Facebook, twitter, WhatsApp, Instagram serta membagi link video via Messenger.

Gimana, mudah dan seru bukan? Yang pasti, selain bisa bersosialisasi lewat video-video pendek yang unik dan keren, Anda juga bisa sekaligus mengasah kemampuan video editing dengan cara yang lebih mudah lewat aplikasi LIKE – Magic Special Effect Video Editor.