pulsa-logo

Atur Edge Gesture di Smartphone Nubia


Hairuddin

Senin, 26 Februari 2018 • 20:13

nubia, edge gesture, nubia m2, nubia m2 lite, nubia m2 play


Nubia M2 Play, Nubia M2, Nubia M2 lite (Nubia.com)Nubia M2 Play, Nubia M2, Nubia M2 lite (Nubia.com)

Smartphone yang hanya membawa platform OS Android standar, biasanya tidak banyak menyertakan fasilitas personalisasi. Berbeda dengan smartphone yang dibekali custom user interface hasil pengembangan sang vendor. Rata-rata, memiliki beberapa fitur tambahan yang cukup menarik. Contohnya Nubia UI yang saat ini sudah sampai di versi ke-5.

Kustom OS yang tersedia di perangkat Nubia terbaru ini menyertakan tambahan fitur keren yang bisa dipersonalisasikan. Satu diantaranya yang menurut PULSA cukup keren adalah Edge Gesture. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan Anda untuk melakukan beberapa fungsi menarik yang memanfaatkan tepian (sisi pinggir) layar.

Bisa untuk memudahkan pergantian antar aplikasi, akses singkat untuk membersihkan file-file sampah dan meningkatkan akselerasi smatphone, hingga melakukan pengaturan tingkat kecerahan layar.

Jika menilik fungsinya, Edge Gesture di smartphone Nubia ini sepintas mengingatkan pada beberapa varian smartphone Samsung yang punya tepian layar agak melengkung.

Namun, untuk bisa memanfaatkan Edge Gesture di smartphone Nubia dan melakukan beragam fungsi unik yang dimiliki fitur tersebut, Anda terlebih dahulu harus melakukan sedikit pengaturan. Tenang, pengaturannya tidak terlalu ribet kok.

Nah…untuk pemilik perangkat Nubia seperti Nubia M2, M2 Lite dan M2 Play yang penasaran dengan fitur Edge Gesture tapi gak tahu gimana cara penggunaannya, bisa menyimak tips berikut ini.

1.    Siapkan perangkat Nubia. Di tips ini PULSA menggunakan Nubia M2 Play. Masuk ke menu ‘Settings’. Selanjutnya, scroll ke bagian bawah hingga Anda menemukan tab ‘Features’.


2.    Pilih dan buka opsi ‘Edge Gestures’. Di dalamnya, Anda akan menjumpai empat opsi tambahan terkait fungsi yang tersedia.

    a. Swipe up/down from the edge untuk bertukar aplikasi atau akses cepat ke aplikasi tertentu

    b. Swipe repeatedly from edge untuk mengakselerasi ponsel dengan cara membersihkan background apps

    c. Swipe both the edge untuk menyesuaikan brightness

    d. Double tap on edge untuk quick back.

3.    Misalnya Anda ingin membuka aplikasi tertentu dengan cepat, atau menggonta-ganti aplikasi tertentu dengan lebih singkat. Pilih opsi “Swipe up/down from edge”. Berikutnya, aktifkan opsi tersebut dan Anda bisa memilih mode tambahan ‘Switch between to recent apps’ atau untuk membuka aplikasi tertentu (Enable app).

4.    Jika Anda ingin mengakses cepat ke aplikasi tertentu, pilih ‘Enable app’. Di dalamnya, akan ada dua opsi lagi yakni Swipe up to start app dan Swipe down to start app.

5.    Atur aplikasi apa saja yang Anda butuhkan sesuai ospi yang tersedia. Sebagai contoh, untuk Swipe up to start app Anda mengaturnya untuk membuka Gallery. Tinggal tap opsi tersebut, lalu pilih aplikasi yang diinginkan. Lakukan hal yang sama untuk Swipe down to start app dan pilih aplikasi lainnya.

6.    Setelah selesai, Anda bisa kembali ke halaman utama dan dapat langsung menjajal pengaturan tersebut.

7.    Untuk mengatur opsi Edge Gestures lainnya, tinggal tap di masing-masing pilihan dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Semoga informasinya bisa membantu, dan selamat mencoba!

    2018-11-15 14:48:15


    Ini Harga Baru Nubia Red Magic