pulsa-logo

Ini 7 Hero META yang Sering Digunakan di Kompetisi AOV


kontributor

Selasa, 06 Maret 2018 • 12:04

AOV


Image: aov.garena.co.idImage: aov.garena.co.id

Apakah kalian adalah pemain regular game moba Arena Of Valor besutan Garena? Dan kalian sudah menggapai rank diamond ke atas atau mungkin sedang menuju ke sana? Maka pastinya kalian tidak akan asing mendengar nama-nama hero yang sering dimainkan di game mobile ini.

Nah, kali ini kami akan merangkum  7 Hero yang perlu kalian coba pakai, karena hero-hero ini sering digunakan oleh para pemain Pro di kompetisi-kompetisi AOV. Bahkan, akhirnya sering pula di banned oleh tim – tim lawan agar pertandingan lebih berimbang. Berikut 7 hero tersebut:

1.    Superman

Image: aov.garena.co.idImage: aov.garena.co.id

Superman adalah salah satu karakter DC yang cukup banyak dipakai karena memiliki kemampuan serta skill hingga ultimate di atas rata-rata yang bisa sangat menyulitkan musuh. Masuk dalam role Warrior serta Tank, Superman punya total 6 skill yang dibagi atas 3 skill dalam mode saat Superman berjalan, dan 3 skill yang lain saat Superman sedang terbang. Skill 1-nya yang disebut “Kryptonian Strength” dalam mode berjalan menyemburkan nafas es, dan di mode terbang akan menembakkan laser dari matanya. Skill kedua yang bertajuk “Man Of Steel”  dalam mode berjalan akan membebaskan dirinya dari Control Effect musuh dan meningkatkan pergerakan Superman  secara signifikan, sementara dalam mode terbang Superman akan menghantam tanah yang akan memukul mundur musuh. Nah untuk skill 3 alias ultimate yang disebut “Speeding Bullet”, saat berjalan biasa Superman akan mengerahkan potensi maksimalnya yang meningkatkan kecepatan pengisian energinya sebesar 100% selama 10 detik, dan di mode terbang Superman akan menghantam musuh, memukul mundur, dan juga meningkatkan kecepatan pengisian energinya pula. Oleh karena hal tersebut, di banyak kompetisi AOV pro player, hero yang disebut The Man Of Steel ini acap kali di banned agar musuh tidak dapat menggunakannya.

2.    Murad

Murad adalah karate hero yang pasti banyak dikenal di kalangan pemain game Arena Of Valor. Hero yang masuk dalam kategori Assassin/Warrior ini dikenal karena kemampuan dan skill-nya yang di atas rata-rata. Skill pasif murad akan membuka segel Temporal Turbulance selama 5 detik dan normal attck keempat Murad selama 3 detik akan menimbulkan 5% Attack Damge pada musuh.


Image: moba.garena.co.idImage: moba.garena.co.id

Skill pertama Murad yang disebut “Thorn of Time” akan membuat Murad melompat ke depan menimbukan damage dan meng-stun musuh serta dapat kembali ke lokasi awal dia melompat. Skill kedua Murad disebut “Another Dimension” yang menimbulkan distorsi ruang dan waktu, meng-stun musuh, menimbulkan damage, mengurangi armor sasaran, dan saat itu juga Murad tidak dapat ditarget ataupun diserang oleh musuh. Di skill ketiga alias ultimate-nya yang bernama “Temporal Turbulence”, Murad akan melancarkan 5 attack pada hero musuh di area sasaran yang menimbulkan damagesekaligus mendapatkan life steal. Saat ultimate ini dilancarkan, Murad tidak dapat diserang musuh. Nah, dengan kemampuannya yang seperti itu, Murad adalah hero langganan yang sering di banned oleh musuh di kompetisi-kompetisi AOV.

3.    Violet

Violet adalah hero archer dengan senjata pistolnya. Skill pasif Violet adalah “Reload”, dimana attack normal-nya akan mengurangi waktu cooldown skill satunya sebesar 0,5 detik. Skill satunya yang bernama “Tactical Fire” akan membuat Violet berguling, meningkatkan attack normal dan menghasilkan damage dengan garis lurus. Setelah menyerang, tambahan jangkauan dapat digunakan sekali lagi, dan skill ini juga menghasilkan 50% movement speed selama 2 detik jika ada hero musuh di sekitar. Skill 2 Violet yang bertajuk “Fire in the Hole” memungkinkan Violet melempar bom, menghasilkan damage ke lawan dalam jangkauan serta memperlambat pergerakan musuh sebesar 90% selama 1 detik. Ultimate Violet dinamakan “Concussive Rounds”, yang dimana Violet menembak musuh dalam jangkauannya dan menyebabkan physics damage yang sangat besar.

Image: Samurai-gamers.comImage: Samurai-gamers.com

Dengan damage yang cukup sakit bagi musuh-musuhnya, akhirnya seringkali para player AOV mempelesetkan Arena Of Valor menjadi Arena Of Violet, hehhe Violet juga cukup sering di banned di kompetisi, namun akhir-akhir ini para AOV Player tidak terlalu menakuti Violet lagi karna di season sekarang ini damage Violet telah sedikit di-nerf alias diturunkan.

4.    Maloch

Image: aov.garena.co.idImage: aov.garena.co.id

Maloch dikenal mempunyai damage yang sangat sakit karna skill pasifnya yang bernama  “Plunder” akan membuat attack normal dengan pedangnya menghasilkan 170 True Damage, bukan Physical Damage. Skill satunya bernama “Cleave”, yaitu Maloch akan mengayunkan pedangnya dan membuat physical damage, jika pedang tersebut mengenai lawan, pedangnya akan bermantera yang akhirnya akan berubah menjadi True Damage serta memulihkan HP Maloch dari 6% hingga 24% per hero yang terkena hit. Skill kedua Maloch bernama “Souleater” yang berfungsi untuk merenggut arwah musuh sekitarnya, menimbulkan sedikit damage dan mengurangi pergerakan musuhnya sebesar 30% selama 3 detik, plus juga mendapatkan shield serta menyerap hingga 800 damage yang diterima menggunakan 4 arwah. Ultimate Maloch dinamakan “Shock”, akan terbang dan menghujam musuh dari atas yang membuat musuh di sekitar lokasi pendaratan Maloch terpukul mundur dan menimbulkan 420 physical damage, selain itu juga akan memperlambat gerakan musuh di lokasi tempat Maloch mendarat. Iya, Maloch seakan menjadi Hero Warrior/Tank yang selalu menjadi pilihan utama bagi setiap pemain AOV.

5.    Lauriel

Hero mage atau pengguna magic ini adalah salah satu dari 4 malaikat agung penjaga  Temple of Light selain Wukong, Yorn, dan Xeniel. Hero berjuluk The Archangel ini adalah hero bertipe Mage/Assassin. Skill pasifnya yaitu “Divine Punishment”, dimana musuh yang terkena skill Lauriel akan menerima tanda khusus di kepalanya, tiap 4 tanda akan memicu ledakan, memulihkan 110 health pada diri sendiri dan menimbulkan 160 True Damage, serta mengurangi 90% pergerakan musuh selama 1 detik. Skill pertama Luriel bernama “The Wheel”, dimana Lauriel memanggil chaya suci, menimbulkan 215 Magic Damge pada musuh, panah jalur cahaya yang tercipta juga akan menimbulkan besaran magic damage yang sama pula. “Blink” adalah skill kedua Lauriel, di mana Lauriel akan mengepakkan sayapnya sekaligus menerjang.

Lauriel juga memanggil 3 sayap tambahan untuk menyerang musuh di sekitarnya dengan Magic Damage sebesar  175. Sedangkan ulti Lauriel yang bernama “Smite” akan membuat lingkarang besar bercahaya yang bertahan selama 12 detik, menimbulkan Magic Damage sebesar 210 baik saat lingkarang muncul maupun menghilang. Selain itu, juga mengurangi waktu cooldown skill 1 dan skill 2 saat Lauriel berada dalam lingkarang tersebut. Itu tadi semua skill dan ultimate Lauriel yang membuatnya menjadi Hero Mage yang kerap jadi pilihan utama para player AOV untuk mengisi slot magic di dalam tim mereka.

6.    Chaugnar

Chaugnar adalah adalah Hero Support/Tank yang juga memiliki kemampuan magic untuk menjadi Mage. Skill pasif Chaugnar (Void Cleanse) yaitu saat menggunakan skill 1, Chaugnar akan memiliki energi untuk menghilangkan semua control effect, mengurangi damage yang diderita hingga 10%, dan meningkatkan pergerakan hingga 20% selama 2 detik. Skill satunya yang bertajuk “Energy Surge” Chaugnar akan menyemburkan gelombang energy berbentuk ombak air yang menyebabkan 375 Magic Damage pada musuh dan memperlambat gerak musuh hingga 50% selama 2 detik. Skill kedua Chaugnar bernama “Shock Wave”, dimana ia akanmenghentakkan tubuh dan gadingnya yang menghasilkan 275 Magic Damage pada semua musuh di sekitar.

Image source: samurai-gamers.comImage source: samurai-gamers.com

Damage tersebut meningkat hingga 30% untuk tiap hit dan dapat di-stack maksimal 2 kali dan juga membuat cooldown skill satunya berkurang 1 detik. Ultimate Chaugnar mempunyai judul “Chaos Protection”, dimana Chaugnar akan membuat semacam dinding es besar yang dapat menghilangkan semua control effect pada teman-temannya, membuat teman-temannya kebal pada control effect berikutnya dan menerima pengurangan damage yang mengenai mereka. Ulti ini juga meningkatkan pergerakan Chaugnar beserta teman di sekitar. Buff ini berlangsung selama setengah detik untuk kawannya dan 3 detik untuk dirinya sendiri. Cooldown skill 2 juga akan berkurang dan tidak menghabiskan mana syphone selama 6 detik saat ulti ini berlangsung.

7.    Thane

Thane adalah salah satu hero Tank/Warrior dan juga sekaligus bisa berperan sebagai Observer yang cukup menentukan kemenangan dan juga kekalahan dalam sebuah tim. Thane dikenal memiliki fisik yang sangat kuat dalam perannya sebagai Tanker, tidak mudah mematikan Thane, dan hal tersebut membuat para player AOV seringkali memilih Thane untuk dimainkan.

a rel="1" class="newWindow" href="https://www.tabloidpulsa.co.id/zoom.php?image=https://static.tabloidpulsa.co.id/images/data/2018/maret/7-thane.jpg&title=Ini 7 Hero META yang Sering Digunakan di Kompetisi AOV" title="Image source: samurai-gamers.com" target="_blank" alt="Image source: samurai-gamers.com">Image source: samurai-gamers.comImage source: samurai-gamers.com

Skill pasif Thane bernama “Royal Power”, yang mana jika HP Thane turun di bawah 30% dia akan memulihkan 24% dari HP maksimumnya selama  detik dengan cooldown selama 75 detik. Skill pertama Thane bertajuk “Valiant Charge”, Thane akan berlari dan mendorong musuh kea rah yang dikehendaki,dan menimbulkan physical damage sebesar 60. Skill kedua Thane (Avalon’s Fury) membuat Thane menghujamkan diri dan pedangnya ke tanah, menerbangkan musuhnya, menimbulkan 200 physic damage serta memperlambat pergerakan musuh sebesar 90% selama 2 detik. Ultimate Thane diberi nama “Excalibur”, di mana Thane mengisi tenaga dalam waktu singkat lalu menebaskan pedangnya dengan areaberbentuk kerucut sehingga menghasilkan 500 True Damage dan 15% physical damage dari HP sasaran yang hilang. Thane juga mendapatkan pengurangan damage 20% dan tidak bisa diganggu saat mengisi tenaga untuk ulti ini. Itulah mengapa Thane masih menjadi salah satu Hero Tank yang auto pick, apalahi dalam sebuah pertandingan tournament.

Nah, itulah tadi 7 Hero Meta di AOV yang paling sering digunakan oleh pemain-pemain pro di Arena Of Valor. Menggunakan hero-hero ini memang tidak selalu menjamin kamu akan memenangkan setiap match. Banyak sekali faktor yang lebih penting seperti pengertian dan kerjasama antaranggota tim kamu,  skill kamu sendiri dalam memainkan hero tersebut, build item yang kamu pakai, hingga kelancaran koneksi internet kamu saat bermain. Bagaimana? Ingin segera mencoba hero-hero di atas tadi? Langsung mainkan hero kamu dan jadilah pemenang ya! (Oz)