pulsa-logo

5 Cara Mengubah Huruf di WhatsApp Tanpa Aplikasi


Hairuddin

Kamis, 15 Maret 2018 • 10:35

whatsapp


WhatsApp (whatsapp)WhatsApp (whatsapp)

Saat ini, WhatsApp bisa dibilang sudah menjadi alat komunikasi utama masyarakat. Layanan yang mengandalkan basis data internet atau yang biasa dikenal dengan istilah Over The Top (OTT) ini melibas layanan pesan singkat (SMS) konvensional operator seluler.

Tapi, pernah gak sih Anda kepikiran untuk melakukan personalisasi WhatsApp supaya lebih seru? Contohnya, merubah background chattingan dengan wallpaper atau foto pribadi. Sebenarnya, masih banyak loh trik keren yang bisa dimanfaatkan supaya chattingan di WhatsApp tidak membosankan.

Misalnya saja mengubah bentuk tulisan WhatsApp menjadi tebal, miring, dicoret,  merubah jenis fontasi atau huruf bahkan Anda pun bisa mengkombinasikan trik tersebut. Caranya pun cukup sederhana dan mudah, tanpa bantuan aplikasi apalagi sampai melakukan proses rooting smartphone.

Untuk yang belum tahu, dan ingin merubah chattingan WhatsApp jadi lebih seru, yuk cobain caranya berikut ini.

1. Merubah Jenis Huruf

Selain huruf yang sudah tersedia secara default di smartphone, Anda juga bisa merubah jenis fontasi chattingan WhatsApp dengan huruf FixedSys.

Caranya, Anda tinggal menambahkan tanda petik (`) sebanyak tiga buah di awal dan akhir tulisan chatting yang akan dikirim.


2. Merubah Jadi Tebal (Bold)

Karakter huruf tebal atau Bold biasanya menunjukan sesuatu yang tegas, atau bisa juga untuk membedakan kata-kata biasa dengan sesuatu yang penting.

Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak tebal, tinggal tambahkan saja tanda asterisk (*) di depan dan belakang tulisan chatting.

3. Merubah Jadi Miring (Italic)

Selanjutnya merubah tulisan pada chattingan WhatsApp menjadi miring (Italic). Cara yang harus dilakukan adalah dengan menambahkan tanda underscore (_). Lalu kirim deh pesannya seperti biasa.

4. Merubah Jadi Dicoret (Strikethrough)

Jika Anda ingin bergaya seperti seorang editor yang merevisi tugas, coba tambahkan tanda coretan di pesan yang akan dikirim. Untuk membuat teks dicoret, tinggal tambahkan tanda tilde (~) saja di depan dan belakang pesan yang akan kamu kirim.

5. Merubah Jadi Kombinasi Tebal Miring Coret

Terakhir, Anda juga bisa melakukan kombinasi tulisan menjadi tebal, miring dan coret sekaligus. Caranya, tinggal mengetikkan tanda yang sesuai secara berurutan dan diakhiri dengan kebalikannya.

Sebagai contoh: *_~Kombinasi tebal miring coret~_*

Gimana, seru kan! Selamat mencoba.