pulsa-logo

5 Aplikasi Travelling Terbaik untuk Android


Galing

Kamis, 24 Mei 2018 • 17:05

Tips Perjalanan, Aplikasi Perjalanan, Aplikasi Travelling, Aplikasi Android, Android


Ilustrasi Tips TravellingIlustrasi Tips Travelling

Menjelang datangnya hari raya lebaran, pembaca tentu saja sudah bersiap-siap untuk melakukan perjalanan baik untuk mudik atau sekadar menghabiskan liburan. Nah biar aktivitas perjalanan Anda dapat berlangsung dengan menyenangkan, tentu akan ada banyak persiapan yang harus Anda lakukan terlebih dulu mulai dari pemesanatan tiket, hotel atau bahkan panduan wisata. Guna memenuhi hal semacam ini, sejumlah aplikasi berikut agaknya bisa langsung Anda instal pada smartphone Anda. Apa saja? Simak ulasan lengkapnya lewat tulisan berikut:

1.    Google Maps

Sumber: GoogleSumber: Google

Saat bepergian, Anda tentu tidak ingin tersesat di tempat yang asing bukan? Tidak usah khawatir, Google Maps siap membantu Anda untuk menemukan rute lokasi yang Anda cari menggunakan berbagai macam pilihan moda transportasi. Anda dapat memilih kendaraan roda empat, sepeda motor hingga kereta api.

Lebih asyiknya lagi, sekarang pengguna juga bisa menemukan restoran terdekat serta sekaligus melakukan reservasi. Agar tidak menyesal, pastikan Anda membaca ulasannya terlebih dulu yang bisanya juga sudah ada di Google Maps. Lokasi lain seperti supermarket, penginapan hingga tempat ibadah juga bisa Anda temukan dengan aplikasi yang sama.

2.    Traveloka

Sumber: Play StoreSumber: Play Store


Berbeda dengan Google Maps yang menyediakan layanan yang lebih luas, Traveloka memang merupakan aplikasi yang disiapkan khusus bagi Anda yang hendak melakukan perjalanan. Pengguna dapat memesan tiket pesawat, bus, kereta hingga tempat penginapan seperti hotel atau kamar kos dengan metode pembayaran yang tak kalah lengkap.

Jika Anda ingin menghabiskan liburan dengan pergi ke tempat rekreasi atau mendatangi kegiatan menarik lainnya, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur Attractions and Activities. Bekerja sama dengan berbagai event organizer serta pengelola tempat rekreasi di seluruh dunia, pengguna tentu tidak akan menemui kesulitan ketika ingin memanfaatkan waktunya untuk mengikuti kegiatan seru bersama keluarga atau teman.

3.    Trivago

Sumber: Play StoreSumber: Play Store

Nah jika Anda ingin menemukan lokasi hotel yang nyaman dengan harga yang cukup terjangkau, maka Anda bisa mencoba Trivago. Dengang fitur membandingkan harga, pengguna tentu dapat memesan kamar hotel dengan harga termurah serta paling dekat dengan lokasi liburan Anda. Tidak cuma perbandingan harga, Trivago juga menawarkan pula banyak promosi diskon setiap waktunya yang dapat membantu Anda supaya dapat lebih menghemat biaya akomodasi.

4.    Airy Rooms

Sumber: Play StoreSumber: Play Store

Menemukan kamar untuk menginap saat musim liburan tidak jarang merupakan hal yang sangat sulit buat dilakukan. Jika seluruh kamar hotel yang ada sudah penuh, mencoba menemukan lokasi penginapan seperti yang ditawarkan oleh Airy Rooms tentu bisa jadi alternatif pilihan yang bijak.

Dengan metode pembayaran yang beragam, Airy Rooms menyediakan kamar penginapan di 72 kota di Indonesia. Aplikasi ini menyiapkan kamar hotel atau bahkan kos murah yang disediakan oleh mitra yang telah bergabung. Banyaknya mitra yang telah bekerja sama dengan Airy Rooms baik dari pihak pengelola hotel maupun kamar kos tentu akan meningkatkan kemungkinan Anda untuk menemukan kamar yang masih kosong.

5.    Go-Jek

Sumber: Play StoreSumber: Play Store

 

Anda dapat memanfaatkan aplikasi Go-Jek untuk mencari taksi atau ojek secara online yang bisa digunakan untuk mengantarkan Anda ke berbagai lokasi tujuan. Dengan informasi tarif yang sudah tetap, Anda tentu dapat lebih menghemat dana serta menghindari adanya biaya tambahan di belakang. Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan layanan nilai tambah lain seperti membelikan makan, membeli pulsa ponsel dan lain sebagainya. (Galing)