pulsa-logo

Lebih Lancar Main Game Mobile di Ponsel Xiaomi, Begini Caranya!


Hairuddin

Selasa, 29 Mei 2018 • 23:19

tips android, xiaomi, game speed booster


Xiaomi Game Speed Booster (mi.com)Xiaomi Game Speed Booster (mi.com)

Tidak dipungkiri, segmentasi game mobile memang punya pangsa pasar tersendiri . Mulai dari game bergenre Action (fighting game, shooter, survival), Role-playing (RPG, MMORPG), Strategy (MOBA, Tower Defense), hingga yang sifatnya hiburan semisal MMO maupun puzzle.

Beragamnya game-game baru yang hadir di toko aplikasi semisal Mobile Legend, Arena of Valor (AoV) sampai yang paling happening saat ini Free Fire dan PUBG Mobile pun cukup kentara mendongkrak penjualan smartphone yang memiliki spesifikasi tangguh untuk memainkan game bergrafis keren tersebut.

Bahkan di lini terbaru smartphone mid to high yang ada di pasaran, mulai banyak dijejalkan fitur khusus yang digadang-gadang sanggup mendongkrak kinerja smartphone dalam memainkan game mobile. Sebut saja OPPO yang mengenalkan fitur Game Acceleration di perangkat F5 Series. Ada juga Vivo Smartphone, Asus serta Xiaomi.

Lewat fitur Game Acceleration atau Game Speed Booster ini, Anda akan bisa merasakan pengalaman bermain game yang lebih lancar dan grafis halus dengan tingkat frame rate tinggi.

Umumnya, fitur ini tersedia di smartphone secara default. Namun, Ada juga yang menghadirkannya lewat update software seperti yang dilakukan oleh Xiaomi. Di pembaharuan User Interface perangkat paling anyar yakni MIUI 9 ke atas, Xiaomi menghadirkan fitur Game Speed Booster yang tergabung dalam fitur Security.

Untuk bisa menikmati fitur ini, ada sedikit pengaturan yang musti Anda lakukan.

1.    Pertama-tama, pastikan ponsel Xiaomi Anda sudah mendukung update MIUI ke versi yang paling tinggi. Di sini, Game Speed Booster tersedia di MIUI 9 ke atas dan tergantung tipe perangkatnya. Di tips ini, PULSA menggunakan Xiaomi Mi6.


2.    Buka fitur ‘Security’ yang biasanya ada di folder Tools perangkat Xiaomi.

3.    Di dalamnya, Anda akan menjumpai sederet opsi penting terkait fitur optimalisasi perangkat. Tap Game Speed Booster.

4.    Selanjutnya, Anda akan menjumpai beberapa informasi penting terkait fitur Game Speed Booster di perangkat Xiaomi ini. Tinggal tap Next atau Skip dan tekan Start untuk mulai mengaktifkannya. Ikon short cut Game Speed Booster akan secara otomatis muncul di homescreen.

5.    Di jendela berikutnya, tap Settings untuk melakukan beberapa pengaturan penting terkait kecerahan layar yang tetap, mode DND terus aktif, sinkronisasi latar belakang akan dinonaktifkan, mematikan lampu tombol kapasitif, dan ambil panggilan handsfree saat bermain game.

6.    Nah, langkah paling penting adalah menambahkan game mobile yang akan ditingkatkan akselerasinya. Di halaman depan Game Speed Booster, tap ikon ‘Add Game’. Dan selanjutnya pilih game mana saja yang ingin di-boosting, dengan cara menggeser toggle bar hingga berwarna biru.

7.    Jika sudah, ikon launcher game pilihan tersebut akan muncul di halaman utama Game Speed Booster.

8.    Untuk mulai mencicipi kemampuan Game Speed Booster, tinggal buka dan jalankan game yang sudah dipilih. Secara otomatis, sistem ponsel akan melakukan pengaturan dan akan ditandai dengan notifikasi “Boosted Successfully”.

Selamat mencoba!