pulsa-logo

Tips Tangkal Hoax dengan Google News


Galing

Kamis, 31 Mei 2018 • 10:57

Google, Google News, Tips Google News, Google Berita, Tips Google Berita, Berita Hoax, Berita Bohong, Hoax, Ujaran kebencian


Sumber: GoogleSumber: Google

Belakangan ini peredaran berita bohong atau hoax memang sudah mencapai tahap yang sangat mengkhawatirkan. Isi berita yang tersebar bahkan kini tidak hanya terbatas pada isu-isu politik yang tengah hangat, melainkan sudah merasuk pula pada info yang diklaim sangat bermanfaat buat pembacanya meski belakangan diketahui tidak benar. Kabar demikian umumnya menyebar lewat media sosial atau pesan berantai yang disampaikan lewat grup WhatsApp, Line dan lain sebagainya.

Nah guna menghindari termakan isu yang dibuat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, membaca berita dari media resmi tentu merupakan langkah antisipasi yang sangat baik. Sayangnya, tidak setiap media yang populer memiliki informasi yang Anda butuhkan. Peluang inilah yang kemudian ditangkap oleh perusahaan teknologi dengan menghadirkan aplikasi pembaca berita yang akan merangkum berita dari berbagai media dalam satu tempat yang terintegrasi.

Pengguna smartphone di tanah air tentu sudah akrab dengan keberadaan Line Today atau UCNews. Namun tahukah Anda bahwa Google ternyata juga memiliki aplikasi dengan fungsi serupa? Posisi perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat tersebut sebagai raksasa mesin pencarian dunia tentu membuat aplikasi ini jauh lebih unggul dibanding aplikasi sejenis yang ada di luar.

Penasaran? Simak cara menggunakan Google News pada perangkat Anda lewat tulisan singkat berikut.

1. Pastikan bahasa Indonesia telah Anda pilih sebagai bahasa sang perangkat.

Sumber: PULSASumber: PULSA

2. Silakan unduh Google Berita dari Play Store atau App Store.


Sumber: PULSASumber: PULSA

3. Selanjutnya, buka dan jalankan Google Berita. Hubungkan aplikasi dengan akun Google.

Sumber: PULSASumber: PULSA