pulsa-logo

Isi Libur Lebaran dengan Fitur Keren OPPO F7


Hairuddin

Kamis, 14 Juni 2018 • 11:14

OPPO, Lebaran, Fitur OPPO F7, OPPO F7,


(Foto: OPPO Indonesia)(Foto: OPPO Indonesia)

Mudik dalam rangka libur lebaran sudah jadi semacam tradisi di Indonesia, rutinitas tahunan dan paling ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang yang merantau di Ibu Kota. Namun, perjalanan pulang kampong ini belum tentu menjadi cerita yang menyenangkan, justru bisa jadi sebuah kisah mudik yang sura dan menjengkelkan.

Kok  bisa? Tentu saja bisa. Bukan hal yang aneh lagi jika tingkat kepadatan kendaraan yang akan melakukan perjalanan mudik akan membludak menjelang lebaran. Hal ini tentu saja bisa menciptakan kemacetan parah, yang tentunya bisa menyita waktu.

Nah…supaya momen libur Lebaran Anda tidak jadi malapetaka, ada baiknya mempersiapkan diri untuk perjalanan mudik yang menyenangkan, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi yang ada di smartphone. Kira-kira, apa saja sih yang bisa dijadikan “teman” pengisi libur Lebaran?

Saat perjalanan mudik maupun pengisi waktu luang ketika liburan,  game dan sosial media lah yang paling umum dinikmati. Selain itu, kamera pun bisa jadi “sahabat sejati” untuk mendokumentasikan beragam momen penting sepanjang perjalanan. Hanya saja, semua itu akan terasa kurang maksimal jika smartphone yang digunakan tidak dibekali dengan teknologi serta spesifikasi yang tangguh.

Kali ini, PULSA akan mengulas beberapa fitur penting serta spesifikasi utama dari perangkat tangguh yang bisa jadi teman setia mudik Lebaran Anda, yakni OPPO F7.

Smartphone anyar OPPO ini bisa dijadikan pilihan menarik sebagai teman liburan. Perangkat ini hadir dalam beberapa varian seperti OPPO F7, OPPO F7 128GB dan yang paling baru OPPO F7 Youth. Juga memiliki pilihan warna atraktif seperti Diamond Black, Solar Red dan Moonlight Silver.

Kira-kira, fitur keren apa saja sih yang dimiliki OPPO F7 dan bisa dimanfaatkan untuk mengisi libur Lebaran?


25 MP Selfie + Sensor HDR

OPPO F7 mengunggulkan kamera depan CMOS 25MP dengan sensor Sony IMX576, yang memiliki High Dynamic Range (HDR) real-time. Teknologi kamera ini mampu menghasilkan gambar yang kaya akan detail, intensitas cahaya, dan level warna. Performanya tetap maksimal meski diambil di tengah terik matahari maupun di tempat teduh. Ini tentunya membuat Anda bisa leluasa mengambil foto momen seru saat mudik Lebaran nanti.

(Foto: OPPO Indonesia)(Foto: OPPO Indonesia)

Selain itu, hasil gambar HDR yang dipadukan dengan AI Beauty 2.0 dan efek beautification ini akan memberikan pengalaman yang lebih kaya bagi para pencinta selfie. Hasil fotonya pun bisa langsung dipajang di media sosial yang Anda miliki, atau membaginya dengan orang-orang terkasih di momen Lebaran nanti sebagai kejutan.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa bikin Vlog perjalanan mudik baik dengan kamera depan maupun kamera belakang 16MP yang juga disokong sensor HDR.

A.I Beauty 2.0

OPPO F5 menjadi perangkat pertama yang dibekali teknologi AI Beauty Recognition, dan membuat hasil selfie menjadi lebih nyata, natural, dan personal. Di OPPO F7, teknologi yang berdasarkan pada kecerdasan buatan ini pun mengalami peningkatan. Di generasi kedua yang disebut AAI Beauty 2.0 ini OPPO menambahkan beberapa fitur baru meliputi kemampuan facial recognition yang lebih akurat, efek beautification yang lebih baik, kemampuan self-learning sesuai preferensi pengguna, dan beberapa fitur menarik lainnya.

(Foto: OPPO Indonesia)(Foto: OPPO Indonesia)

Teknologi AI Beauty 2.0 mampu mengenali 296 titik wajah, meningkat 20% dari generasi sebelumnya, sehingga mampu mengenali wajah secara lebih tepat dan akurat. Sekarang, perbedaan umur, jenis kelamin, warna kulit, dan jenis kulit seseorang bisa dikenali secara lebih detail lagi, bahkan hingga empat orang sekaligus.

Fitur-fitur baru yang disematkan pada OPPO F7 juga membuat perangkat ini menjadi lebih menarik dan menyenangkan saat digunakan. Mode Vivid yang ada di OPPO F7 memberikan pengguna kesempatan untuk bermain dengan saturasi warna dari hasil selfie, misalnya memberikan peningkatan warna baju dan latar belakang. Sementara fungsi Augmented Reality Stickers memungkinkan pengguna untuk bermain dengan hasil selfie, misalnya dengan menambahkan karakter binatang yang menggemaskan atau gaya layaknya selebriti. Tidak hanya still foto, Anda juga bisa membuat gambar bergerak plus dibumbui sticker AR tersebut dengan menekan dan tahan beberapa saat shutter kamera.

(Foto: OPPO Indonesia)(Foto: OPPO Indonesia)

A.I Board

Fitur baru ini  cukup penting juga loh. Terlebih untuk Anda yang ingin selalu update dengan beragam jadwal, even, email, SMS maupun ramalan cuaca dan dikelompokan sebagai pengingat. Secara otomatis, fitur ini akan mengurutkan mulai dari meeting yang terpenting, jadwal perjalanan, tiket bioskop yang dipesan bahkan hingga order e-commerce, yang semuanya dikenali melalui data email ataupun SMS.

 

A.I Board ini bisa ditemukan pada home screen utama yang ada di sisi paling kiri. Dan menariknya, algoritma AI Board juga sanggup menghitung langkah kaki yang tertampil di kolom steps tracker. Kemampuan ini juga tidak lepas dari dukungan chipset MediaTek Helio P60 dengan Dual-core AI Processing Unit yang membantu OPPO F7 menjalankan fungsi kecerdasan buatan lebih cepat.

A.I Battery Management

Tidak lengkap rasanya jika berbicara performa tapi tidak disinggung soal penyuplai daya. Komponen satu ini setidaknya juga memiliki andil besar dalam kelangsungan siklus kinerja ponsel. Daya tahan baterai yang prima, tentunya jadi hal yang sangat penting dan harus terpenuhi saat perjalanan mudik. Terlebih, untuk yang kampung halamannya jauh.

Dan di OPPO F7, Anda bisa mendapatkannya. Selain menyertakan baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 3400 mAh, OPPO juga membenamkan teknologi Artificial Intelligence ke sistem powernya. OPPO menyebutnya dengan istilah A.I Battery Management. Dengan fitur ini, OPPO F7 berjalan 80% lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya. A.I Battery Management juga memberikan pengaturan daya yang membuat baterai perangkat akan bertahan lebih lama.

(Foto: OPPO Indonesia)(Foto: OPPO Indonesia)

Cara kerja fitur A.I Battery Management ini dengan kemampuan mengenali aplikasi mana yang menyedot daya baterai besar, padahal aplikasi tersebut tidak sedang digunakan. Kemudian fitur A.I Battery Management pun akan membuat aplikasi tersebut menjadi idle atau ‘tertidur’ , sehingga tidak akan menguras daya baterai yang besar. Istilah umumnya, dinonaktifkan.

Menariknya lagi, fitur A.I Battery Management juga akan membaca dan mengidentifikasi kebiasaan dari pengguna dalam menjalankan berbagai aplikasi. Fitur ini bisa membedakan aplikasi mana yang membutuhkan banyak daya baterai dan mana yang tidak. Sebagai contoh pengguna memiliki pola kebiasaan sering main game di malam hari. Maka fitur A.I Battery Management akan mengatur untuk memberikan daya pada aplikasi game dibandingkan aplikasi lain yang tidak produktif atau jarang digunakan.

Full Screen Multitasking

OPPO F7 hadir dengan resolusi 2280 x 1080 dan layar 6,23 inci FHD+ Super Full Screen – memberikan warna yang lebih kaya dan pengalaman visual yang lebih baik. OPPO F7 juga merupakan salah satu smartphone dengan aspek rasio khusus 19:9 yang memberikan area of effect yang lebih luas ketika bermain game. OPPO F7 mampu menghasilkan visual yang luar biasa ini karena menggabungkan notch yang menempatkan kamera depan, antena model baru, dan sensor cahaya di layar secara terintegrasi serta rapi.

(Foto: OPPO Indonesia)(Foto: OPPO Indonesia)

Kehadiran layar Full Screen merupakan jawaban OPPO atas kebutuhan para pengguna muda, terutama mereka yang gemar bermain game. Hadir dengan fitur Full Screen Multitasking, pengguna dapat membalas chat atau menjawab panggilan telepon sambil terus memainkan game. Cocok nih untuk menemani sepanjang perjalanan mudik, tanpa takut kehilangan momen penting lain saat menikmatii hiburan.

(Foto: OPPO Indonesia)(Foto: OPPO Indonesia)

 

Game Acceleration

Sejak pertama kali dimunculkan di perangkat OPPO F5, fitur Game Accelerator pun mulai banyak diterapkan oleh ponsel-ponsel sejenis. Game Acceleration berfungsi untuk memaksimalkan pengalaman bermain game yang lebih baik dan llancar dengan frame rate tinggi (High Frame Rate). Umumnya, fitur ini juga akan terintegrasi dengan fitur bawaan yang dimiliki game itu sendiri.

(Foto: OPPO INdonesia)(Foto: OPPO INdonesia)

 

Jika fitur-fitur tersebut diaktifkan, keduanya akan berkolaborasi menghasilkan frame rate game di atas 30 fps dengan level maksimum hingga mencapai 60 fps. Frame rate tinggi ini akan membuat tampilan grafis game terlihat jauh lebih ‘smooth’ dan enak dilihat. Selain itu, Anda yang mengaktifkan fitur tersebut bisa memainkan game dengan lebih lancar tanpa ngelag.

(Foto: OPPO Indonesia)(Foto: OPPO Indonesia)

 

Saat ini, sudah banyak game-game yang mendukung High Frame Rate Mode dan bisa dimainkan dengan lancar di OPPO F7. Anda yang kadung keranjingan main game PvP bisa mencoba Arena of Valor (AoV) atau Mobile Legend. Sementara yang suka game shooting bisa menjajal PUBG Mobile, Free Fire atau Rule of Survival.

Rekomendasi PULSA

Seri terbaru Selfie Expert yang ditenagai oleh Artificial Intelligence (AI) ini akan membawa teknologi smartphone ke jenjang yang lebih tinggi. OPPO F7 hadir dengan menanamkan teknologi AI yang sudah dikembangkan ke dalam fitur fotografi selfie serta fitur-fitur operasional lainnya. Dikemas dengan layar Super Full Screen dan peranti lunak multi-tasking yang diperbarui serta disokong chipset Helio P60 yang powerful, OPPO F7 akan memberikan pengalaman penggunaan perangkat yang lebih baik.

(Foto: OPPO Indonesia)(Foto: OPPO Indonesia)

OPPO F7 hadir dengan beragam versi. Di banderolan harga Rp 4.199.000,- ada F7 yang dibekali RAM 4GB dan ROM 64GB. Cocok dimiliki oleh Anda yang memiliki dana yang pas. Jika ingin yang lebih powerful, OPPO juga punya varian F7 lain yakni OPPO F7 RAM 6GB dan ROM 128GB dengan harga Rp 5.499.000. Namun untuk Anda yang punya bajet terbatas, OPPO masih menawarkan model yang standar yakni OPPO F7 Youth. Untuk varian ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 3.799.000,-.

Dengan kolaborasi tersebut, rasanya OPPO F7 pantas menjadi smartphone terbaik untuk menemani perjalanan mudik serta liburan Lebaran nanti.

Selamat Berlebaran, dan tetap hati-hati di perjalanan!