pulsa-logo

Pengguna Android Bisa Kirim SMS dari Komputer, Begini Caranya


Galing

Kamis, 21 Juni 2018 • 15:18

Tips Android, Trik Android, Tips Android 2018, Trik Android 2018


Sumber: GoogleSumber: Google

Layanan pesan singkat di ponsel Android bertajuk ‘Android Messages’ kini sudah bisa pengguna akses melalui browser yang terpasang di komputer. Lewat fitur baru ini, Anda kini dapat dengan mudah berkirim pesan melalui metode SMS, MMS dan Rich Communication Services (RCS) dari komputer.

RCS sendiri adalah protokol komunikasi dengan bentuk yang menyerupai aplikasi obrolan instan WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk saling bertukar teks, GIF, tautan, foto, video dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan meluncurkan fitur ini, Google tentu berharap dapat membuat platform pengiriman pesan yang mampu menandingi iMessage garapan Apple. Raksasa mesin pencarian asal Amerika Serikat tersebut saat ini memang tengah gencar mengusahakan layanan pesan miliknya supaya dapat lebih bersaing dengan penyedian layanan pesan instan lainnya. Demi merealisasikan hal tersebut, aplikasi Allo yang selama ini kurang mendapatkan sambutan positif dari pengguna bahkan telah ditangguhkan pengembangannya.

Nah buat pengguna yang penasaran dengan caranya, berikut PULSA beberkan langkah selengkapnya lewat tulisan berikut.

1.    Silakan buka tautan messages.android.com dari browser PC Anda.

Sumber: PULSASumber: PULSA

2.    Berikan persetujuan kepada browser untuk mengirimkan notifikasi dengan menekan tombol ‘Allow’ atau ‘Izinkan.’


Sumber: PULSASumber: PULSA

3.    Jika Anda menggunakan komputer pribadi, jangan lupa untuk menggeser tombol di sebelah tulisan ‘Remember this computer’ ke sebelah kanan.

Sumber: PULSASumber: PULSA

4.    Jika ‘Android Messages’ pada ponsel Anda telah mendukung akses lewat browser, maka Anda akan mendapatkan pemberitahuan seperti pada gambar. Pilih tombol Try it atau Coba untuk melanjutkan.

Sumber: PULSASumber: PULSA