pulsa-logo

Tanggapan Netizen Ketika Aplikasi TikTok Diblokir


PULSA

Rabu, 04 Juli 2018 • 14:13

Tik Tok diblokir,aplikasi tik tok,bowo alpenliebe,artis tik tok


Aplikasi Tik Tok yang baru-baru ini sedang digandrungi oleh anak-anak muda akhirnya resmi diblokir pemerintah lewat Kominfo. Alasannya, seperti diberitakan di beberapa media adalah adanya pengaduan masyarakat terhadap konten di dalamnya juga hasil pematauan pemerintah sendiri.

Sebelum penutupan aplikasi ini, beberapa pengisi konten mendadak viral dan menjadi terkenal layaknya artis dadakan. Sebut saja Bowo “Alpenliebe” alias Prabowo Mondardo, yang terhitung masih bocah belasan tahun. Bowo terkenal lewat video singkat yang diunggahnya diaplikasi tersebut dan kini punya banyak fans. Bahkan belum lama ini Bowo berhasil menggelar acara “meet and great” berbayar untuk para fans. Sebetulnya selain Bowo masih ada beberapa pengisi konten yang juga viral. Tapi sayangnya, ha tersebut juga ikut menimbulkan komentar-komentar negative yang tak patut untuk dipublikasikan.

Sejatinya, aplikasi Tik Tok Aplikasi menyediakan fitur yang memungkinkan penggunanya membuat video pendek dan membagikan dengan sesama pengguna aplikasi. Kelebihan dari aplikasi ini bisa memberi efek khusus untuk membuat video menjadi lebih unik dan lebih atraktif. Pengguna bisa membuat video disertai musik yang disediakan. Musiknya juga beragam ada yang dari Indonesia sampai lagu dari berbagai Negara. Singkatnya, pengguna bisa membuat video lip synch dengan mudah.

Penutupan aplikasi Tik Tok sendiri hanya bersifat sementara hingga konten-kontennya terbebas dari segala hal yang menimbulkan kesan negative. Lalu apa sih kata netizen mengenai penutupan aplikasi Tik Tok ini? PULSA meneusuri beberapa komentar di Google Play pada lama download Tik Tok. Hasilnya, ada yang pro juga banyak yang kontra, beberapa diantaranya bahkan belum tau jika Tik Tok sedang diblokir. “Kok aplikasi Tik Tok aku jadi gak bisa ke buka yah..? Udah aku uninstall trus aku download lagi kok masih tetap gak bisa ke buka. Sarannya dulu dong,” kata pemilik akun @juliyan Iyan.  Sedangkan pemilik akun @Elliana Thong menyayangkan pemblokiran Tik Tok dan menyarankan agar konten yang melanggar saja yang di blokir, “Plzzzz jangan di blokir app tik tok tapi yang di blokir itu yang melangar app ini aja plzzz”. kata dia.

Anda bisa melihat komentar lainnya di link ini dan mungkin tetarik untuk meberi komentar juga.